Dandim Sarko Bersama Bupati AlHaris,Kapolres,Tinjau Posko Batas

Photo_1620365151839.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)- Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han dampingi Bupati Merangin Al Haris dan Kapolres Merangin tinjau Posko operasi ketupat yang juga mengawasi pemudik, Kamis (06/05/2021) malam.

Bupati, Dandim, Kapolres dan sejumlah Kepala OPD keliling dari Posko pelayanan di Pasar Bawah Bangko ke Posko batas Merangin – Bungo di Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir dan terakhir ke Posko Merangin – Sarolangun di depan SPBU Pamenang.

Bupati Merangin, Al Haris mengatakan selaku kepala daerah bersama Kapolres dan Dandim, ia memastikan bahwa Posko keamanan dan ketertiban masyarakat yang tahun ini sekaligus Posko Covid-19 berfungsi dengan baik.

“Semua pos dibatas penyekatan antar kabupaten/kota sudah difungsikan,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan berdasarkan arahan Kemendagri, Kemenhub dan Satgas Covid bahwa Jambi termasuk daerah yang meningkat kasus Covid-19. Terkait itu daerah diharapkan melakukan penyekatan dan tidak boleh mudik lebaran.

Ini menjadi atensi kita bahwa Merangin daerah perlintasan lintas Sumatera pasti banyak orang berlalu lalang menuju ke daerah Sumut, Sumbar dan sebagainya. Tentu kita harus waspada betul jangan sampai tahun ini jadi tahun yang bertambah Covid kita meningkat, jumlah pasien Covid meningkat dan daerah tidak bisa dikendalikan sehingga pada akhirnya membuat kita sulit, masyarakat kita juga susah ekonomi kita terpuruk,” jelasnya.

“Maka kita sepakat bahwa apa yang menjadi tugas pemerintah daerah untuk pengendalian Covid di Merangin dan Kantibmas. Dan tahun ini Posko digabungkan, posko kantibmas dan sekaligus posko Covid tujuannya menjaga sinergi kita semua bahwa kita menjaga daerah kita dengan baik disisi keamanan dan covid,” sebutnya lagi
Sumber : mcdim0420sarko
(Eko)

scroll to top