Dandim Lantik Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Tahun 2021

IMG-20210320-WA0069.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com) – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. sebagai Ka Mabi Saka lantik Saka Wira Kartika Piere Tendean Kodim 0420 Sarko Angkatan-9
Gudep 7172 Merangin.


Pengukuhan dan pelantikan kali ini diawali dengan pembekalan materi PBB dasar, dilanjutkan materi Kebangsaan. Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, Merupakan hal yang sangat istimewa bagi SMAN 12 Merangin dapat dilantik oleh Dandim 0420/Sarko

Acara pelantikan berlangsung di SMAN 12 Merangin Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Sabtu (20/03/2021).

Ka Mabi Saka dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Kegiatan Saka Wira Kartika dilaksanakan bertujuan membentuk karakter yang berkepribadian berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Juga bertanggung jawab dan mengerti tentang simbol Tunas Kelapa yang mengkiaskan ada generasi baru anggota Pramuka selalu munculnya generasi-generasi baru merupakan inti kelangsungan hidup.

“Saya berharap adik- adik bisa memetik hikmah atau nilai nilai yang terkandung dalam filsafat mengapa Pramuka simbolnya adalah tunas kelapa.

Selain itu adik-adik Pramuka menjadi penerus bangsa yang mempunyai karakter jiwa nasionalisme dan menjadi penegak, menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini serta tingkatkan rasa persaudaraan dan loyalitas terhadap sesama.

Pada kesempatan ini juga saya berharap kepada adik adik Saka untuk dapat menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan cara 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, “harap Ka Mabi Saka

Kegiatan pelantikan Saka Wira Kartika tersebut dihadiri Pasiter Kapten Inf Suhadi Sebagai Pembina Saka Wira Kartika, Kepala sekolah SMAN 12 Merangin Henang Priyanto S.Pd. MSi., Wakil Kwarcab Bina Warsa Kabupaten Merangin Said Usman, Drs Herunoto MM sebagai Ka Kwaran Pamenang Barat,Ketua Komite Selamet Wiyono dan Kades Pinang Merah Arsadi.

Rangkaian kegiatan selesai pukul 16.30 WIB dalam keadaan tertib dan aman (mcdim0420sarko)

(Eko)

scroll to top