Capaian Vaksinasi Tinggi di Solsel, Kepala BIN Sumbar Berikan Apresiasi

IMG-20211031-WA0008.jpg

Padang Aro, — Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat Hendra memberikan apresiasinya atas capaian vaksinasi Covid-19 di Solok Selatan.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri hiburan KIM di yang diselenggarakan Polsek Sangir Batang Hari (SBH) di halaman mapolsek setempat, Sabtu malam (30/10/2021).

Hiburan yang bertabur hadiah tersebut, diselenggarakan sebagai salah satu upaya menarik masyarakat untuk vaksin dalam program Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) khususnya di Kec. SBH.

“Pemerintah Solok Selatan sangat memperhatikan masyarakatnya, berkat himbauan dari Pak Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan seluruh unsur yang ada,” ungkap Kabinda Sumbar Hendra.

“Wujudnya, usaha dari pemkab dan seluruh jajaran beliau, Alhamdulillah sudah terbukti, lebih tinggi capaian vaksinasinya dari kabupaten lain, ini capaian yang sangat bagus,” ujar Kabinda.

Kepala BIN yang baru saja bertugas di Sumbar tersebut berpesan, meskipun begitu Virus covid-19 harus tetap kita waspadai karena telah berkembang varian baru, Kabinda mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai hal ini.

“Kita bersatu padu untuk mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi, menjaga kondusifitas wilayah, dan bila ada konflik dalam masyarakat selesaikan dengan musyawarah,” pesan Kabinda Hendra.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengapresiasi tingginya antusiasme seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung dan mengikuti vaksinasi pada kegiatan SUMDARSIN.

Menurutnya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Solok Selatan, tercatat sebanyak total 5779 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat oleh 35 tim yang bekerja di tujuh kecamatan. Capaian ini, melebihi target Sumdarsin di Solsel pada Sabtu kemarin yakni sebanyak 4.312 dosis vaksin.

“Solok Selatan Insya Allah bisa mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah yakni 70% pada akhir Desember nanti,” pungkas Bupati.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menunjukkan bahwa Solok Selatan bisa di atas rata-rata capaian vaksinnya. Terbukti saat ini Solok Selatan nomor dua terbanyak capaian vaksinasi untuk tingkat kabupaten se-Sumatera Barat. (Hy)

scroll to top