Camat Padang Utara Buka Rakor Forkopimca Kecamatan Padang Utara

IMG_20220623_103300.jpg

Padang, Benuanews.com,- Pemerintah Kecamatan Padang Utara menggelar Rapat Koordinasi Forkopimca Kecamatan Padang Utara Kamis 23 Juni 2022. Rakor berlangsung di Aula Kecamatan Padang Utara Lolong Belanti Padang.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM . Dalam sambutannya, Camat mengatakan rakor ini sangat penting karena membicarakan berbagai program pembangunan, serta permasalahan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat di Kecamatan Padang Utara.

Dalam arahannya, Pagara lebih menekankan kepada keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Di Kelurahan Air Tawar Barat ada Cafe di pinggir pantai yang masih mengeluarkan musik dengan sangat keras hingga jam 3 dinihari, sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar” ujar Camat.

Kemudian Pagara meminta kepada Babinsa dan Babinkamtibmas agar lebih mewaspadai kemungkinan terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah Kecamatan Padang Utara.

Pagara juga menyinggung tentang adanya laporan dari pihak Rumah Sakit Hermina kepada Walikota Padang tentang balapan liar yang terjadi di jalan Khatib Sulaiman, yang berakibat terganggunya kenyamanan pasien untuk beristirahat.

“Kita berharap rakor ini dapat memberikan pemahaman kepada kita semua terhadap upaya-upaya yang akan dilakukan dalam penanggulangan permasalahan di Kec Padang Utara dan tindak lanjut yang diperlukan dalam mengatasi masalah tersebut” ujar Pagara.

Sementara Dan Ramil Padang Utara Mayor TNI Misno mengatakan, apa yang disampaikan oleh camat tadi tidak bisa
hanya dilakukan oleh pihak kecamatan saja, akan tetapi perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak terkait lainnya serta peran dari lembaga sosial masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan itu, memang harus ada koordinasi yang intens antara pihak kecamatan, kelurahan dan Babinsa serta Babinkamtibmas sehingga kita bisa menciptakan Padang Utara yang aman dan nyaman,” kata Mayor Misno.

Mudah-mudahan rakor ini bisa menghasilkan terobosan dan inovasi dalam mengatasi permasalahan tadi.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Padang Utara yang diwakili Wakapolsek AKP Nur Asni sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak kecamatan. “Kita dari pihak Kepolisian akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh pihak kecamatan” ujar Wakapolsek.

“Saya berharap rakor ini tidak sebatas pelaksanaannya saja, namun dapat bermanfaat serta dapat memberikan masukan dan solusi serta mampu mengatasi permasalahan yang ada di kecamatan Padang Utara” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, Kepala Puskesmas Alai drg Yenni meminta dukungan kepada pihak kecamatan, kepolisian dan TNI dan kelurahan agar mendukung program imunisasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Alai.

Drg Yenni juga mengeluhkan banyaknya pengemis yang berkeliaran di lampu merah pasar Alai. “Kami minta agar pihak kepolisian dan kecamatan bisa menertibkan para pengemis tersebut” ujar Drg Yenni.

Sementara Kasi Trantib Kelurahan Ulak Karang Barat Eripon menyampaikan keluhan tentang banyaknya rumah-rumah kos yang tidak mematuhi peraturan tentang keberadaan rumah kos. “Saya mohon kepada bapak Babinsa dan Babinkamtibmas agar bisa melaksanakan sweeping terhadap rumah kos tersebut” ujar Epon

Rakor Forkopimca Kecamatan Padang Utara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Padang Utara, Lurah beserta Babinsa dan Babinkamtibmas se Kec Padang Utara.

(Marlim)

(Visited 48 times, 1 visits today)
scroll to top