Pembangunan Kantor Polsek Pattallassang merana, butuh suppor suntikan dana.

IMG-20220623-WA0006.jpg

Gowa]BenuaNews.Com. Peletakan batu pertama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf S Sos, M.Si di bulan Juli 2020 lalu yang di bangun diatas tanah milik Polres Gowa di Dusun Biringromang Desa Panaikang Kec Pattallassang Kab Gowa Sulsel,

Pembangunan Kantor Polsek Kec Pattallassang dibangun atas sumbangan swadaya masyarakat, Kepala Desa dan Pemerintah Kec Pattallassang beragam bahan material bangunan, batu gunung, batu merah, pasir, semen dan Besi termasuk pekerja tukang dan buruh dari masyarakat setempat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panaikang, Muh Tasrif di rumahnya Dusun Biringromang Desa Panaikang Kec Pattallassang Gowa Sulsel, kamis (23/6/2022).

Pembangunan Kantor Polsek Kec Pattallassang terbengkalai ungkapnya, mewakili masyarakat Kec Pattallassang meminta-mohon kepada, Bupati Gowa dalam hal ini Pemerintah Kab Gowa untuk memberikan bantuan dana kelanjutan pekerjaan dalam menyelesaikan kantor Polsek yang terbengkalai lantaran dana tidak ada lagi.

Warga masyarakat utamanya Kepala Desa sekecamatan Pattallassang, dan sejumlah Tokoh lapisan masyarakat, dalam usahanya selama ini, sudah cukup luar biasa meskipun belum selesai.

Olehnya itu katanya, sangat berharap pemerintah Daerah Kab Gowa dapat memberikan bantuan untuk kelanjutan dan penyelesaian pembangunan Kantor Polsek Kec Pattallassang,tambah Muh Tasrif biasa di sapa Dg Tutu.

Sementara Kasubsektor Kec Pattallassang Aiptu Abdul Rasyid SH di mintai tanggapan ichwal pembangunan sarana prasarana kantor perlu di syukuri dan ucapan terima kasih banyak atas sumbangan swadaya masyarakat, para Kepala Desa, Pemerintah Kec Pattallassang baik material maupun tenaga kerja tukang dan buruh.Ungkapnya.

Kalaupun ada yang menyebutkan pembangunan terbengkalai itu fakta di lapangan dan akan dilanjutkan- dikerjakan setelah ada dana, sehingga menurutnya, pembangunan yang di nilai terbengkalai, tidak perlu dibesar-besarkan,harapnya.

Pembangunan Kantor Polsek Pattallassang itu sudah menelan- menghabiskan dana Rp.200 juta, baik sumbangan swadaya masyarakat, para Kepala Desa dan Pemerintah Kec Pattallassang,Sekarang ini, sudah ada 24 buah kuseng pintu dan itu murni swadaya masyarakat Kecamatan Pattallassang.

Pihaknya sangat berharap pembangunan segera selesai karena dari Mabes Polri tahun 2023 akan menaikkan dari Subsektor Pattallassang menjadi Polsek Pattallassang.

Sekedar diketahui,kerawanan kejahatan saat ini sangat tinggi sehingga sangat dibutuhkan percepatan penyelesaian pembangunan kantor Polsek Pattallassang dengan alasan luas wilayah untuk memudahkan pelayanannya.

Menurutnya, kalau tetap Subsektor Pattallassang belum bisa melangkah dalam menangani langsung proses hukum, sehingga semua perkara dilaporkan ke Polsek Bontomarannu Polres Gowa, mohon bantuan partisipasi dan doa semua pihak untuk penyelesaian pembangunan dan cepat selesai jadi Polsek Pattallassang,harapnya Kasubsektor Pattallassang Iptu Abdul Rasyid SH yang biasa disapa Dg Nakku.

Tim Redaksi.

(Visited 15 times, 1 visits today)
scroll to top