Kapolda Sumsel Dan Gubernur Sumsel Bersama forkompimda Sumsel Dampingi Kegiatan Wapres RI Di Palembang

IMG-20220907-WA0081.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)- Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), dengan genda utama kunjungan kerja (kunker) Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin ke provinsi yang dikenal dengan “Bumi Sriwijaya” tersebut, untuk meresmikan pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022.

Dalam kunker ini, Wapres menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU yang akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih satu jam, Wapres disambut oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel.Irjen Pol.Drs Toni Harmanto,MH dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumsel.

Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Wapres didampingi Gubernur Sumsel beserta rombongan menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, yang berlokasi di Jalan Gubernur HA Bastari, 25 Ulu, Jakabaring, untuk melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Peresmian Pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022, diselenggarakan di hari ke-2 kunker, Rabu (7/9) di Hotel Wyndham, Palembang.

Selepas acara tersebut, Wapres direncanakan menuju Kantor Bank Sumsel Babel, Jl. Gubernur H. A. Bastari No.7, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, untuk menyaksikan Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Wapres juga akan meresmikan Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid.

Usai melaksanakan keseluruhan acara, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama.

Hadir pula mendampingi Wapres dalan kunker tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.

(Wahyudi)

scroll to top