Cabjari Muara Tembesi Bersama PT. Tambang Bukit Tambi Kucurkan Program Pemberdayaan Masyarakat(PPM) Di Kecamatan Maro Sebo ulu

IMG-20240829-WA0024_v7ueB3Bm85.jpeg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Cabjari Muara Tembesi bersama PT. Tambang Bukit Tambi laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi, Pada Rabu (28/8/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin pihak Perusahaan PT. Tambang Bukit Tambi Noor Hadi serta didampingi oleh Cabjari Muara Tembesi yang mewakili Mona Pratiwi, SH.

Kali ini perusahaan PT. Tambang Bukit Tambi memberikan beasiswa kepada 20 pelajar, dan insentif kepada 5 orang guru Honorer SMA Negeri 7 Batanghari dan SMP Negeri 9 Batanghari.

“Aspek kegiatan dalam program pemberdayaan masyarakat ini adalah, dibidang pendidikan dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan beasiswa kepada 20 siswa-siswi, dan insentif kepada 5 orang guru Honorer yang ada di SMA Negeri 7 Batanghari, dan SMP Negeri 9 Batanghari,” Ujar Noor Hadi.

Selain itu, perusahaan PT. Tambang Bukit Tambi memberikan support peralatan untuk anak-anak sekolah.

“Kami juga memberikan bantuan laptop dan printer kepada sekolah, agar dapat menunjang guru dan siswa-siswi di sekolah,” Imbuhnya.

Selain mensupport pendidikan, PT. Tambang Bukit Tambi memberikan dukungan terhadap kesehatan masyarakat.

Menurut perwakilan perusahaan ini, Pendidikan dan kesehatan sama-sama penting. Kendati demikian PT. Tambang Bukit Tambi mendukung penuh tentang hal tersebut.

“Kami dari perusahaan juga memberikan bantuan alat kesehatan kepada Puskesdes di Desa Padang Kelapo dan Desa Sungai Lingkar,” Sebutnya.

“Kemudian juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di desa tersebut,” Tutupnya.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini juga mendapat penerangan hukum dari Cabjari Muara Tembesi dengan tema “Kenali Hukum” yang disampaikan oleh Kasubsi Pidum & Pidsus atas nama Hanna Fitrianti, SH., M.KN.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Cabjari Muara Tembesi dan PT. Tambang Bukit Tambi berharap apa yang diberikan dapat membantu dan benar-benar bermanfaat bagi para pelajar dan para guru serta masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan sukses, di apresiasi penuh oleh masyarakat serta dengan harapan, agar kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan dapat menjangkau luas di kecamatan Maro Sebo Ulu.

(Zami)

scroll to top