Buah Loyalitas Dan Dedikasi, BRIPKA IBRAHIM Lolos Sekolah Inspektur Polisi

IMG-20230308-WA0003.jpg

Sukabumi.(Benuanews.com)-Salah satu personel Subbid Multimedia Bidhumas Polda Kaltim dinyatakan lulus terpilih sebagai peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 52 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat.

Adalah Bripka Ibrahim, polisi yang dikenal kreatif dan inspiratif di bidang yang berhubungan dengan multimedia.
Bagi para pegiat sosial media, khususnya para admin perkotaan di Kaltim, sosok Ibrahim jelas tidak asing. Atas inisiatifnya pula pada 2015 dan 2016 dulu, para admin social media yang awalnya bergerak sendiri-sendiri perlahan terwadahi, memiliki wadah organisasi dan akhirnya bersinergi menjadi salah satu mitra bagi Polri.

Sepak terjang dan terobosannya di bidang kehumasan relatif banyak. Rekam jejaknya membuahkan hasil hingga  mendapat Penghargaan Kapolri atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, beberapa hal tak jarang melebihi ketentuan atau bidangnya.

Baim — sapaannya, pernah ditugaskan di bawah kendali operasi (BKO)  penugasan ke Papua dalam Operasi bersandi Ops Damai Cartenz 2022.
Operasi kepolisian tersebut berpusat di Papua, sebuah tugas yang diemban dalam upaya mengembalikan keamanan dan ketertiban.

*BERKARYA DI MANA SAJA*
Meski berada dalam penugasan di Papua yang berada di luar zona kerja selama ini, Baim tetap berusaha melahirkan karya.
Sebuah karya video pendek sederhana yang ia buat diakui Mabes Polri dan dalam kompetisi internal, keluar sebagai juara.

“Karya itu berawal dari kegelisahan yang coba saya tuangkan dalam perspektif dan renungan. Berisi suara dan harapan dari sudut pandang pihak ketiga, tentang peran, harapan, fungsi dan tugas Polri,” cerita Baim.

Hasilnya, video karya Ibrahim keluar sebagai pemenang se-Nusantara dalam Lomba HUT Humas Polri ke-71 tahun 2022 lalu.

SEKILAS REKAM JEJAK
Ayah 2 anak ini adalah Lulusan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2006 (Dregs). Pengalaman tugas dan dinas di Humas selama 12 tahun membuatnya akrab di kalangan jurnalis dan awak media di Provinsi Kaltim. Atas perannya, ia menyatukan admin-admin media social yang kini sudah terbentuk bernama Amsindo. Di luar itu, ia juga pernah ditugaskan Satgas Anti Mafia Bola pada 2019 lalu.

Saat ini, Ibrahim harus fokus menjalani pendidikan di Sukabumi. Ia berharap, ketika dilantik bisa menjadi seorang perwira yang bertaqwa, amanah, satya haprabu, simpatik dan dicintai masyarakat.

“Mohon doa semua rekan, sahabat dan kawan-kawan agar proses pendidikan lancar, diberi kesehatan dan  kemudahan hingga pelantikan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolri, Kadiv Humas, Karo Multimedia Brigjen Pol. Gatot Replika, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Tak lupa ucapan terima kasih pada Kepala Operasi Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol M. Firman Sik, MSi, Kasatgas Siber Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Bambang Widyatmoko, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol AM. Kamal, dan juga Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo serta seluruh rekan Humas Polda Kaltim.

“Terima kasih atas bimbingan dan perhatiannya, mohon doa untuk semua,” ungkapnya. (*)

scroll to top