Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Ahli Rias PEngantin Indonesia (HARPI) Melati.

FB_IMG_1655211599584.jpg

WAY KANAN, benuanews.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Ahli Rias PEngantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Way Kanan di GSG Pemkab Way Kanan. Selasa (14/06/2022).

Pada Sambutanya Bupati Way Kanan Menyampaikan Dalam perkembangannya dewasa ini tata rias pengantin telah banyak mengalami perubahan dan modifikasi, yang mengakibatkan nilai-nilai adat istiadat mulai tergerus oleh perkembangan zaman, Perubahan ini sangat terasa terjadi dalam penyelenggaraan pernikahan baik dari prosesi upacara adatnya maupun busana dan tata rias pengantin itu sendiri, pergeseran ini tidak hanya dipengaruhi oleh perkembangan fashion yang ada tetapi juga penggunaan adat budaya dalam pelaksanaan acara sakral masih dipakai setengah-setengah dan cenderung tidak dipakai sama sekali.

“Untuk itu saya berharap keberadaan organisasi HARPI Melati di Kabupaten Way Kanan terus dapat menjaga dan melestarikan budaya maupun adat istiadat yang ada di Kabupaten Way Kanan” Ucap Bupati Adipati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Lampung Imam Kasma Junelis, Ketua DPC Harpi Melati Kabupaten Way Kanan Eko Dwi Purnama Wati, Ketua DWP Kabupaten Way Kanan Ny.Vorian Melita Saipul, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Taufik Hidayatno, S.STP, M.Si dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, Akhmad Syapari, S.Ag. (Yudi)

scroll to top