Bupati Simalungun Buka STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar

IMG-20220206-WA0048.jpg

Dolok Batunanggar, SIMALUNGUN .Berita Benua Sumut– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar di Masjid Jami’ Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Minggu (6/2/2022).

Pembukaan STQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Lalu disusul pemukulan beduk oleh Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka dan tokoh masyarakat, toko agama dan dewan juri.

Kehadiran bupati bersama rombongan disambut dengan marhaban yang dibawakan oleh grup nasyid ibu-ibu Masjid Jami’ Serbelawan.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun sangat mengapresiasi acara STQ di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. “Kami bersama bapak Wakil Bupati H Zonny Waldi sudah berkomitmen akan mendukung acara-acara keagamaan seperti ini, dan juga kegiatan keagamaan lainnya yang ada di kabupaten Simalungun,” katanya.

“Saya sangat yakin acara-acara seperti ini pasti di hadiri dan laksanakan oleh orang-orang yang beraklak mulia dan baik  serta pasti yang punya kapasitas, dan ketika banyak orang yang baik dan berkapasitas seperti itu, ini akan membatu roda perekonomian dan pembangunan di kabupaten Simalungun ini,” tambahnya.

Bupati mengatakan,  ada ungkapan yang terlihat di kegiatan STQ ini yaitu ‘Kejarlah Duniamu Capailah Akhiratmu’. “Ini sangat luar biasa seiring dengan visi misi pemerintah saat ini ‘Rakyat Harus Sejahtera’. Kejarlah duniamu, artinya railah kesejahteraan kita, dan sesuai dengan visi kami bagaimana pemerintah kedepan menjadi solusi bagi Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Selanjutanya,  Bupati menyampaikan, di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengangarkan untuk infrastruktur jalan khusus di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Terkait kegiatan STQ di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, bupati mengatakan bahwa Pemkab Simalungun siap mendukung acara tersebut. Sembari memberikan bantuan dana atas nama pribadi dan keluarga sebesar Rp 5 juta kepada panitia STQ.

“Saya dengar MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun akan dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Naggar ini. Kami sangat mendukung kegiatan MTQ Kabupaten Simalungun dan mari sama-sama kita sukseskan MTQ tersebut, dan semoga dengan pelaksanaan MTQ nantinya,  Simalungun mendapat berkah yang melimpah yang melimpah untuk kemajuan Tanoh Habonaron Do Bona,” kata Bupati

Sebelumnya, Ketua Panitia  Ahmad A Siregar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun dikegiatan STQ tersebut. “Kami sangat bangga atas kehadiran bapak. Kami menjadi tuan rumah untuk penyelegaraan STQ ini. Harapan kami acara ini berjalan dengan baik dan kehadiran Bupati menjadi sepirit bagi kami dan juga kepada peserta yang hadir,” ucapnya.

(Dedi Sinaga)

scroll to top