Lounching Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kenagarian Tarantang

IMG-20230909-WA0019-1.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Dalam rangka menciptakan rasa keamanan dan nagari bebas dari Narkoba, Polres 50 Kota bekerjasama dengan pemerintah kenagarian menggelar kegiatan Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Jumat (8/9).

Kegiatan yang berpusat di kantor jorong Lubuak Limpato, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau tersebut tampak dihadiri Kapolres 50 Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Kepala BNNK Payakumbuh M.Febrian Jufril, Pejabat Utama Polres 50 Kota, Kadispora Limapuluh Kota,Sukrianda, Kadis Kesehatan, Yulia Masna, Kapolsek Harau, IPTU Urip Indra Jaya, Danramil 05/Harau, Kepala Puskesmas Tanjung Pati, Febriandi, Ketua KAN Nagari Tarantang,Walinagari Tarantang, Sudahri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Ricardo Condrat Yusuf mengungkapkan bahwa di Nagari Tarantang merupakan nagari di wilayah hukum Polres 50 Kota yang banyak dilakukan pengungkapan tindak pidana Narkoba.

Untuk menanggulangi dan mencegah hal tersebut terjadi lagi di nagari Tarantang Polri melalui Polres 50 Kota membuat suatu terobosan yaitu Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba.

“Program Kampung Bebas Dari Narkoba ini tentu akan berhasil jika ada dukungan dari masyarakat sekitar. Kami berharap program ini bermanfaat banyak untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba diwilayah kita dan menjadi contoh bagi daerah lainnya,”ujar Ricardo.

Di kesempatan itu Ia mengungkapkan, adanya peningkatan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dari tahun ke tahun dilihat dari ungkap kasus yang telah di ungkap Satresnarkoba Polres 50 Kota oleh sebab itu Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi Narkoba.

“Adanya tingkat partisipasi dari masyarakat merupakan hal yang menjadi esensi keberhasilan Kampung Bebas Dari Narkoba ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Walinagari Tarantang, Sundahri
mengapresiasi dengan telah dipilihnya nagari Tarantang untuk program ini. Mengingat narkoba selama ini telah menjadi masalah utama yang sedang kita hadapi terutama bagi masyarakat nagari Tarantang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait atas terbentuknya kampung tangguh bebas dari narkoba di nagari tarantang. Semoga dengan adanya program ini nagari Tarantang bebas dari Narkoba dan dapat menjadi contoh untuk daerah lain nantinya,” ungkapnya. (Julian)

scroll to top