Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo Dukung Penuh FYP Festival PPNP

IMG-20240915-WA0002.jpg

Benuanews.com,-Limauluh Kota.Mendukung penuh kreativitas dan inovasi generasi muda, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo membuka For You Politani (FYP) Festival besutan BEM Politenik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP), Sabtu, (14/09/2024) di Lapangan Hijau PPNP. Ajang kreativitas mahasiswa PPNP itu direncanakan akan digelar selama 3 hari kedepan 14-16 September 2024.

Diikuti oleh ribuan mahasiswq dari 14 prodi di PPNP, pembukaan FYP Festival turut dihadiri Direktur PPNP John Nefri, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Doni Ikhlas, Kepala Dinas Tanhortbun Witra Porsepwandi, Kepala Kesbangpol Elsiwa Fajri, Kepala Disdikbud Afri Efendi dan Presiden Mahasiswa PPNP M.Dimas Algazy.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota memiliki kebanggaan dengan kehadiran PPNP/Politani Payakumbuh. “Sebagai satu-satunya kampus di Lima Puluh Kota, kehadiran Politani tentu berperan penting dalam mewujudkan SDM yang unggul di Lima Puluh Kota. Kehadiran kami di ajang FYP ini sebagai bentuk dukungan atas segala inovasi dan kreativitas yang dilahirkan oleh adik-adik Mahasiswa,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya Kabinet Arunika pimpinan Presma Dimas Algazy dalam memfasilitasi pengembangan kreativitas pemuda PPNP “Terima kasih Kabinet Arunika yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi. Mahasiswa harus mandiri dan memiliki daya juang. Dengan kemandirian dan daya juang yang tinggi, kita bisa menjadi dewasa dan maju,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengatakanPemerintah Daerah membuka pintu selebar-lebarnya untuk menjalin kerja sama dengan PPNP. Pemkab Lima Puluh Kota siap untuk mendukung keinginan para akademisi yang ingin turut andil dalam pembangunan daerah terutama di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan,” lanjut Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Presma BEM PPNP, M.Dimas Algazy ketika diwawancari Tim Humas Diskominfo mengatakan FYP Festival merupakan wadah mahasiswa Politani menuangkan kretivitasnya yang dikemas dalam bentuk kolaborasi dari berbagai pihak. Gazy menambahkan FYP Festival bertemakan ‘Menyemai kreativitas nusantara merangkai bersama untuk Politani Bersinar’.

“Terselenggaranya festival ini diharapkan dapat meningkatkan intelektual yang bertalenta serta progresif di Politani Payakumbuh. Selain itu, FYP akan memperkuat kolaborasi antar organisasi mahasiswa yang melahirkan karya nyata bagi Politani Payakumbuh,” imbuh Dimas.

Dimas menjelaskan, akan ada sejumlah perlombaan-perlombaan yang bisa diikuti oleh para mahasiswa tiga hari kedepan diantaranya fashion show, symphony rasa nusantara, solo song, e-sport, english competitition hingga nasionalisme games. (Julian).

scroll to top