Empat Orang Terbaik Anggota DPRD Provinsi Sumut Di Dapil X

IMG-20210913-WA0001.jpg

Pematangsiantar, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Hasil Survey Lembaga Survey Nusantara, Dari 8 anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 10 meliputi Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar hanya 4 orang berkinerja baik ditengah masyarakat. Hal ini terungkap saat konferensi pers LSN yang langsung dipimpin Direktur Eksekutif, Humuntal Rajagukguk bertempat di ruang Convention Hall Siantar Hotel, Minggu (12/9/2021).

“Survei dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 9 – 11 September 2021 dengan menggunakan sistem wawancara melalui telephone kepada masyarakat 32 Kecamatan se- Simalungun dan 8 Kecamatan se- Kota Pematangsiantar,” jelas Humuntal.

LSN dalam melakukan survei kepada anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil 10 hanya untuk memberikan pemaparan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Adapun 4 anggota DPRD Sumut Dapil 10 yang berkinerja baik menurut responden diantara :
1. Gusmiadi SE dari Partai Gerindra,
2.Rony Reynaldo Situmorang dari Partai Nasdem,
3.Hidayah Herlina Gusti dari Partai Keadilan Sejahtera, dan
4.Mangapul Purba dari PDI-P ,” jelas Humuntal.

Humuntal Rajagukguk menegaskan memang hasil survei ini bukan merupakan pemuas perorangan dan kelompok maupun Partai, di antara 40 kecamatan yang ada di Siantar – Simalungun dengan perincian 8 kecamatan di pematangsiantar, dan 32 kecamatan yang berada di Kabupaten Simalungun, tetapi hanya pendapat masyarakat 50 orang per Kecamatan.

“Setelah melihat hasil kinerja ini,saya pribadi begitu aplus kepada Lembaga Survei Nusantara,walaupun ada kita dengar desas-desus kearah yang negatif dari sebagian orang tapi LSN telah membuktikan kinerjanya dalam visi dan misinya untuk mencerdaskan dan membangun sistem demokrasi politik ke masyarakat dalam hal menilai dan menentukan wakilnya di Parlemen. Begitu pula dengan oknum anggota dewan itu sendiri bisa menjadikan tolak ukur dan cambuk, juga sebagai koreksi diri tentang kinerjanya sesuai yang di amanahkan oleh masyarakat.Dan semoga kedepannya LSN dapat terus mengembangkan kiprahnya pada tingkat nasional,” ujar D.Sinaga, yang juga pemerhati sosial dan kebijakan pemerintah.

Di akhir wawancara,Direktur eksekutif Lembaga Survei Nasional(LSN) mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk pelaksanaan kegiatan survei ini. Kedepannya kami akan berusaha lebih baik lagi untuk kita semua.

“Dan dalam waktu dekat ini LSN akan melakukan survei Kinerja Angota DPRD Kabupaten Dairi Priode 2019 -2024”, tutupnnya mengakhiri pembicaraan.

(Dedi Sinaga)

scroll to top