Bupati Purwakarta Dukung Kemajuan Kelompok UKM Olahan Singkong

WhatsApp-Image-2020-12-11-at-21.48.11.jpeg

PURWAKARTA (benuanews.com) – Kunjungan Bupati Purwakarta ke Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan membuka pelatihan sekaligus dorongan kemajuan untuk kelompok UKM olahan singkong (11/12).

UKM di Purwakarta semakin beragam terkhususnya dalam kreatifitas industri dari tanaman singkong sebagai salah satu yang tumbuh banyak di daerah Purwakarta. Hal ini telah lama berkembang sekaligus menjadi momentum para kelompok UKM ini yang mana sebagai warga dari Desa Ciherang.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, SE. menyambutnya dengan apresiasi penuh sekaligus terus berupaya agar hal ini dikembangkan menjadi suatu peningkatan wirausaha di Purwakarta.

“Sesuai dengan potensi yang ada di Kecamatan Pasawahan terutama di Desa Ciherang, tanaman singkong ini mudah didapatkan, jadi nantinya dari hasil kebun ini mereka bisa olah menjadi opak atau keripik singkong.” Ujar Anne.

Dalam komitmen untuk pengembangan UKM di Purwakarta, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purwakarta memberikan bantuan alat untuk dapat meningkatkan kelancaran produksi dan distribusi olahan singkong yang dikelola oleh para kelompok UKM tersebut.

“Kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi sekaligus pemberian bantuan alat. Tidak lupa saya mengingatkan mereka supaya tetap menerapkan protokol Covid-19, dengan menerapkan 3 M” Tegas Bupati Purwakarta.(rihdwan)

scroll to top