Bupati Labusel Buka Musrenbang RPJMD

IMG16333510312030.jpg

BENUANEWS.COM | Labusel, Sumatera Utara –

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Edimin membuka secara resmi Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yang digelar di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok songo sisumut kotapinang kotapinang Kab.Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Senin (04/10/2021).

Pembuka Musrenbang ( RP JMD) Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah tahun 2021 diawali dengan pemukulan gong oleh Bupati LabuhanBatu Selatan (Labusel) H.Edimin pertanda pelaksanaan Musrenbang dibuka mulai 4 Oktober hingga 6 Oktober 2021.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut Bupati LabuhanBatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati LabuhanBatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag kapolsekta kotapinang AKP Bambang G Hutabarat, Kejari Labuhan Batu Selatan H.Alinafia Saragi SH.Wakil Ketua DPRD LabuhanBatu Selatan H.Zainal Hrp Pimpinan OPD selingkungan Pemkab Labuhan Batu Selatan Serta Bappeda provinsi Sumatera Utara bersama narasumber Prof.Erlina SE.M.Si.PhD,AK,CAMA,CPA,CSRA,IPSAS.dan Agus Suriadi S.SOs.M.Si.juga Fokopimda, tokoh masyarakat dan para undangan.

Dalam sambutannya ,Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin ,”mengatakan, dalam situasi pandemi yang melanda Tanah Air, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap Komitmen, Konsisten untuk tetap berkoordinasi dalam menyelesaikan pembangunan kabupaten Labuhan Batu Selatan kedepannya.

Melalui Musrenbang Bupati Edimin berharap RPJMD yang dilaksanakan ini dapat lebih baik dengan harapan masyarakat kabupaten Labuhan Batu Selatan sehingga perencanaan pembangunan yang di lakukan perintah labusel sesuai dengan aspirasi dan harapan masyarakat hingga pembangunan pedesaan dan kecamatan juga perkotaan meningkat lebih baik kedepannya.

“ kita telah mengetahui bersama, dinamika pembangunan daerah yang terus meningkat dengan cepat ditengah pandemi ini, menyebabkan tantangan pembangunan daerah semakin berat, ditandai dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi juga meningkatkan pengangguran.”jelasnya

Selain hal tersebut kata Bupati, layanan infrastruktur dasar yang masih terbatas, rendahnya sumberdaya, tingginya angka kemiskinan, menurunnya nilai-nilai sosial budaya masyarakat menjadi penyebab utama bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dikatakan, Isu-isu strategis daerah menjadi fokus utama perencanaan pembangunan lima tahun kedepan, selaras dengan visi kabupaten Labuhanbatu Selatan Sejahtera dan Bermartabat.

Sedangkan misinya kita kata beliau, memprioritaskan kesehatan, pendidikan dan pemerintah yang Bebas dari KKN serta mensejahterakan masyarakat dengan membuka lapangan kerja juga bersinergi dalam pembangunan infrastruktur dan menjadi LabuhanBatu Selatan yang bermotto Santun berkata bijak berkarya, ucapnya.

(K.Nasution)

scroll to top