Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pengajian dalam Rangka HAUL Syekh Abdul Qodir Al-Jailani & Managib Qubro

e3c4e80eb4858967413fed45f20e7d45.webp

WAY KANAN, benuanews.com – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pengajian dalam Rangka HAUL Syekh Abdul Qodir Al-Jailani & Managib Qubro Pondok Pesantren Sunan Muria Darul Falah di Kampung Suko Sari Kecamatan Baradatu.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa menurut data dari Kemenag Kabupaten Way Kanan saat ini Kabupaten Way Kanan memiliki 78 Ponpes yang tersebar diseluru 15 Kecamatan yang ada, ditambah lagi banyaknya Lembaga Pendidikan Keagamaan baik TPQ, Majelis Taklim dan Majelis Dzikir. Untuk itu, potensi yang sangat baik tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan secara optimal dalam memperluas syiar Islam dan membangun karakter generasi muda, yang berakhlakul karimah dan memiliki semangat tinggi dalam memasyarakatkan prinsip Islam yang pesantren, baik tradisional maupun rahmatan lil’alamin.

“Harapan Saya, kedepan para Alumni Ponpes akan mampu menebarkan manfaat kepada sesama dan kelak menjadi pemimpin yang religious serta mampu menjadi motor penggerak pembangunan daerah serta untuk ikut membagikan semangat perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI”, ujar Bupati Adipati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Adipati juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua yang telah berkenan membawa anaknya untuk mengikuti khitanan tersebut, dirinya juga berpesan kepada anak-anak yang dikhitan agar menjadi anak-anak yang sholeh, patuh terhadap orang tua, dan taat dalam menjalankan perintah Agama, belajar dengan rajin, meraih cita-cita sehingga dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, Bangsa dan Negara.

rasa bangga bisa hadir bersama dengan para Kiyai, Ustadz Ponpes yang hendaknya kegiatan tersebut mampu merefleksikan diri atas segala yang telah dilakukan dan pelajari di Ponpes dalam membina mental spiritual umat Islam. Bupati Adipati juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya nyata yang telah dilakukan oleh Santriwan-Santriwati Alumni Ponpes Sunan Muria Darul Falah, dalam membangun karakter generasi muda penerus bangsa yang agamis yang mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

Turut hadir Pengasuh Ponpes Tribhakti Attaqwa Ramah Utara, yang juga Rois Jatman Idaroh Musto Provinsi Lampung, K.H. Kholik Amrullah Adnan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Pengasuh Ponpes Sunan Muria Darul Falah, Ky. Achmad Fauzie, S.Hi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pimpinan Kecamatan Baradatu, para Ustadz dan Ustadzah serta para santri Ponpes Sunan Muria Darul Falah. (Sarnubi)

scroll to top