Bupati Dompu Secara Resmi Membuka Kegiatan STQ Ke XXVII

Screenshot_20230312-1412282.jpg

Dompu, NTB Benuanews.com. Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

Pembukaan STQ berlangsung, Sabtu (11/03/23) sekitar pukul 19.30 Wita sampai selesai di Halaman Depan Kantor Bupati Dompu atau tepatnya di Lapangan Beringin Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Wakil Ketua I DPRD, Drs. H. Muhammad Amin, S.Pd, Anggota DPRD, Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes.

Ikut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP.

Hadir juga Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemda D ompu, Kabag Setda, Camat, Lurah, Kades Se-Kabupaten Dompu, Peserta STQ, Dewan Hakam, Panitia Penyelenggara, Insyan Pers (cetak dan elektronik), masyarakat umum dan elemen penting lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menyebut STQ yang berlangsung menjadi momentum menyukseskan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).

Kata Bupati AKJ dengan terselenggaranya kegiatan STQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan yang bersifat seremonial semata.

Diakuinya kegiatan STQ menjadi momentum yang strategis dalam mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan bermasyarakat.

“Dengan nilai-nilai Al-Qurani tentunya menjadi bagian dalam menyukseskan Visi Dompu Mashur yang menjadi harapan bersama seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu sebagaimana yang digariskan dalam RPJMD Tahun 2021-2026 dengan berupaya membumikan nilai-nilai Al-Quran”, terangnya menegaskan.

Berikutnya Bupati AKJ mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pelaksanaan STQ.

“Kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik langsung atau pun tidak langsung di kegiatan STQ saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, semoga keterlibatan tersebut menjadi catatan amalan yang bernilai ibadah disisi Allah SWT”, sebutnya.

Di akhir sambutan Bupati AKJ menyampaikan harapan STQ yang dilaksanakan dapat berlangsung sukses sesuai harapan.

“Harapan bersama semua pihak apa yang di hajatkan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya”, ucapnya.

Acara pembukaan STQ berjalan aman, tertib, dan lancar diisi berbagai kegiatan antara lain penampilan tim qasidah dari masing-masing Kecamatan dan Pelantikan Dewan Hakam.
(Nura)

scroll to top