Bupati Dompu Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

IMG-20221030-WA0009.jpg

Dompu, NTB benuanews.com -Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama rombongan menyambangi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Maulana, Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu,NTB. Pada kesempatan itu, Bupati Dompu menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban untuk memperbaiki rumahnya yang telah rusak akibat terjangan angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Adapun jumlah warga yang mendapatkan bantuan dari Bupati Dompu ini yakni sebanyak 17 orang korban dengan besaran nilai bervariasi antara Rp.1 Juta hingga Rp. 6 Juta. Besar kecilnya angka tersebut disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah para korban sendiri.

Pada kesempatan itu, Bupati AKJ meminta kepada para korban angin puting beliung untuk dapat tabah dan bersabar atas bencana yang dialami karena bencana ini merupakan bagian dari cobaan dan ujian dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan ketabahan dan kesabaran.

“Menghadapi ujian dan cobaan sebagai hamba Allah SWT, yang beriman dan beramal sholeh, kita harus tabah dan sabar untuk menerima dan menghadapi ujian tersebut. Semuanya pasti akan ada hikmah yang baik yang bisa dipetik dan diambil pelajaran dari ujian dan cobaan berupa bencana alam ini,”pinta Bupati Dompu.

Bupati Dompu juga berharap, korban yang terdampak bencana yang menerima bantuan, untuk tidak melihat besar kecilnya jumlah bantuan yang diberikan, namun apa yang diberikan patut disyukuri dan dalam hal ini pemerintah hadir untuk membantu meringankan beban warganya yang terdampak bencana alam.

“Pemerintah selalu hadir ditengah warganya yang sedang membutuhkan bantuan guna meringankan bebannya setelah mengalami ujian dan cobaan berupa bencana alam angin puting beliung,”harap Bupati Dompu.

Acara penyerahan bantuan pada korban terdampak puting beliung, Bupati Dompu didampingi Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Dikpora, Kadis P3A, Kepala Kemenag, Kapolsek Kota, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua dan Pengurus Baznaz serta elemen penting lainnya. Kegiatan ini berlangsung aman, tertib dan lancar.
(Imran Reporter)

scroll to top