Bupati Deliserdang menerima audiensi dari panitia peresmian patung dewa Kera Sakti ” Qi Thien Tha Seng

IMG-20230105-WA0010.jpg

Delisedang – Sumatera Utara ,Benuanews.com.
Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar menerima kunjungan audiensi dari panitia peresmian patung dewa Kera Sakti ‘ Qi Thien Tha Seng ” . Kelenteng Ling Sheng Miao, Lubuk Pakam , Rabu, (4/1/ 2023)


Dalam pertemuan tersebut, Ketua panitia peresmian Patung Dewa Kera Sakti ” Qi Thien Tha Seng ” Dody Lukas, S.Th., M.M ketika di wawancarai wartawan mengatakan bahwa Progress pembangunan patung sudah 100% dan siap di resmikan oleh Pemkab Deli Serdang.

Adapun maksud dan tujuan audiensi adalah mengundang Bupati Deli Serdang untuk meresmikan berdirinya Patung Dewa Kera Sakti ” Qi Thien Tha Seng ” yang diperkirakan adalah Patung Dewa Kera Sakti Tertinggi di Sumatera Utara.

Pembangunan Patung tersebut memakan waktu pengerjaan berkisar selama 10 bulan, dan mengunakan dana dari Donatur Kelenteng Ling Sheng Miao Lubuk Pakam.

Dengan dibangunnya Patung Dewa Kera Sakti ini diharapkan menjadi Iconik di Kabupaten Deli Serdang maupun Provinsi Sumatera Utara ” pungkas Dody Lukas ,S.Th ,M.M

Dalam audiensi, Wakil Bupati, H .M Ali Yusuf Siregar menyampaikan bahwa Pemkab Deli Serdang mendukung dan akan menghadiri acara peresmian patung dewa kera sakti tersebut ” tuturnya .

Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah bersedia menerima audiensi dari kami, panitia peresmian dan pemilik kelenteng Ling Sheng Miao Lubuk Pakam, Lie Han Jan yang biasa dipanggil Paidjan ,” ujar Dody Lukas ,S.Th ,M.M.

Dalam pertemuan audiensi tersebut, Paidjan juga menyampaikan bahwa Kelenteng Ling Sheng Miao Lubuk Pakam akan mengadakan secara rutin dan kontiniu, program-program yang sudah kami kerjakan selama ini. Termasuk didalamnya Festival Bakar Tongkang dan Festival Lampion.

Adapun event-event yang sudah kami kerjakan selama ini akan menambah daya tarik pariwisata ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tidak menutup kemungkinan ditahun-tahun mendatang, kami juga akan menambahkan lagi program-program perayaan keagamaan dan kebudayaan yang sangat baik dan tentunya menambah daya tarik pariwisata dan mempererat hubungan antar lintas agama, suku dan budaya, papar Dody Lukas ,S.Th ,M.M.

Pantauan wartawan turut hadir dalam audiensi, HM. Ali Yusuf Siregar selaku Wakil Bupati Deli Serdang, Kabag Kesra, Perwakilan Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, dan Perwakilan Kadis Disbudpar Deli serdang, Dody Lukas, S.Th., M.M selaku Ketua Panitia Peresmian, Lie Han Jan selaku Pemilik Kelenteng Ling Sheng Miao Lubuk Pakam dan Ibu Juliwaty selaku Sekretaris Panitia.

( Darmayani )

scroll to top