Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

IMG16213047132020.jpg

ASAHAN, Sumatera Utara | BenuaNews.com

– Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 secara virtual bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (17/05/2021).

Acara yang di gelar secara virtual dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 / Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126 / KC, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asistem Administrasi Umum.

Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan, agar Kepala Daerah se-Indonesia berhati-hati dan waspada terhadap potensi kenaikan covid-19 pada pasca lebaran 1442 H. Hal ini disebabkan karena masih adanya masyarakat kita yang melakukan mudik, meskipun pemerintah sudah mengeluarkan larangan tentang mudik.

Selain itu beliau berharap, kasus aktif COVID-19 yang ada ditahun ini tidak ada kasus aktif pada tahun-tahun yang lalu, karena saat ini sudah terjadi penurunan, dimana puncaknya pada awal Februari 2021 kasus yang menyatakan 176.000 dan sekarang turun menjadi 90.800 kasus, turun 48%. Dan penurunan ini yang harus kita dukung seterusnya.

Presiden juga menyampaikan, bahwa ada 15 Provinsi yang mengalami kenaikan covid-19 yakni Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Aceh, Babel, DKI Jakarta, Maluku, Banten, NTB, Malut, Kalteng, Sulsel, Sulteng dan Gorontalo. Disini meminta agar 15 Provinsi ini untuk terus berhati-hati terhadap kenaikan wabah covid-19 dan ini juga berlaku untuk Provinsi lainnya.

Lebih Presiden menjelaskan, pada hari lebaran kemarin mobilitas masyarakat ditempat-tempat wisata naik tinggi dari 38,42% – 100,8%, maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk terus waspada dan berhati-hati pada kenaikan wabah covid-19 di 2 minggu kedepan.

“Kepada Kepala Daerah yang wilayahnya masih berzona merah dan oranye, tempat wisatanya harus ditutup dan untuk wilayah yang berzona kuning dan hijau boleh dibuka tetapi dengan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 serta adanya Satgas Covid-19,” ucap beliau.

“Kepada seluruh Kepala Daerah memilik tanggung jawab yang sama tentang pertumbuhan ekonomi nasional. Saya minta harus bekerja keras dan optimis agar pertumbuhan ekonomi kita dapat kembali meningkat” Pesan Presiden kepada kepala Daerah masing-masing. (Agus Arman / Kor)

scroll to top