BRI Cabang Painan, Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid. Ini Kata Bupati Rusmayul Anwar

IMG-20211208-WA0030.jpg

Pessel, Benuanews. Bank Rakyat Indonesia Cabang Painan, kembali menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini untuk pembangunan Tiga Mesjid di kabupaten Pesisir Selatan.

Atas bantuan itu, BRi tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah setempat.

Bantuan CSR ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kepada Masing-masing pengurus di Mesjid Al-mukhlisin nagari Palangai kecamatan Ranah Pesisir. Rabu (8/12/2021).

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Painan tersebut.

Dikatakan, Tiga mesjid yang mendapatkan Dana CSR BRI yaitu Mesjid Nurul Ikhlas Nagari Lunang utara sebanyak Rp.50.000.000. Mesjid jabal rahmah nagari tanjung pondok Tapan sebanyak Rp.50.000.000. Mesjid Al mukhlisin Nagari Koto VII Pelangai sebanyak Rp.75.000.000

Bupati Berharap dana yang diserahkan oleh BRI melalui program BRI Peduli ini dapat menjadi stimulan dan menjadi sarana menjalin silaturrahmi antara BRI dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bank BRI yang telah menjalankan perintah Undang-undang dengan menyalurkan dana CSR-nya untuk Pembangun tempat Ibadah,”kata Rusmayul Anwar di sela – sela menyerahkan bantuan CSR dari BRI Cabang Painan.

Untuk diketahui bersama, Undang-undang nomor 40 tahun 2007 telah mewajibkan perusahaan untuk melaksanakan TJSL atau CSR. Selain itu, Peraturan Pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas juga mengamanatkan hal yang sama.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Painan Wisnu Wirawan mengatakan Dana CSR merupakan Tanggung jawab Perusahaan yang wajib dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat sebagaimana yang di amanatkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial

“Dana CSR ini merupakan program BRI Peduli yang dilaksanakna oleh BRI, salah satu tujuannya adalah membantu pembangunan sarana ibadah serta pusat keagamaan,” ungkap Wisnu wirawan

Sebelumnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke RSUD Muhammad Zein Painan, berupa sarana prasarana penunjang kesehatan untuk penanggulangan Covid-19, di daerah itu.

Bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Painan, Wisnu Wirawan kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di rumah sakit daerah setempat.

“Bantuan yang kami serahkan kepada RSUD Dr Muhammad Zein Painan itu adalah Air Purifier and Aterilizer 1 unit, tabung oksigen ukuran besar 18 unit, tabung gas oksigen ukuran kecil 6 unit, regulator tabung GEA 24 unit, Fingertip Pulse Oximeter LK 89 sebanyak 2 unit dan dian intensive multi care parameter M-80 sebanyak 1 unit dengan total dana Rp 248.855.000,” ungkap Pimpinan BRI Cabang Painan, Wisnu Wirawan.(MW)

scroll to top