BPBD Agam dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap 86 Orang Warga 50 Kota Yang Tersesat

WhatsApp-Image-2020-10-04-at-11.32.48.jpeg

Kamang Magek (benuanews.com) – Rombongan Masyarakat Suayan Jorong Babukik Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat yang tergabung dalam rombongan 86 orang dinyatakan hilang pada Sabtu (3/10), sampai minggu ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam tergabung dalam tim pencarian turun kehutan melakukan pencarian.

“Tim yang berjumlah 86 orang, Sabtu (3/10/2020) terdiri dari pria, wanita, dan remaja itu berangkat meninggalkan kota Tanjung Pati menuju hutan dengan maksud mencari lokasi objek wisata baru dan mencari sumber air dari mata air” Kata M Lutfi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Agam, yang disampaikan lewat Whatsapp BPBD, Minggu (4/10).

Dikatan, Tim itu berangkat sekitar pukul 08.00 WIB, tapi tidak dijelaskan, siapa yang memimpin tim tersebut, yang jelas hingga malam minggu atau sabtu malam itu belum pulang. “Iya!, pergi itu berangkat kerimba mencari potensi objek wisata dan sumber mata air dengan rombongan yang berangkat sebanyak 86 orang”, terang beberapa sumber.

Dua rombongan dari Jorong Babukik sudah berangkat kehutan untuk membantu rombongan 86 orang rombongan Kabupaten Limapuluh Kota yang diduga tersesat itu.

Satu rombongan berangkat menjelang subuh Minggu (4/10/2020) dini hari, dan satu rombongaan berangkat pagi Minggu pukul 07.00 WIB. Warga Kamang Magek itu menolong mencari, karena hutan yang diarungi 86 orang tim Limapuluh Kota itu berbatasan dengan Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

Rombongan dari Limapuluh Kota itu ketika dihubungi lewat hp, sekitar pukul 20.30 wib sabtu malam masih dapat komunikasi, rombongan itu melaporkan telah kehabisan bekal. Sesuai informasi yang diterima melalui HP sudah dilakukan pencarian tapi belum ketemu.

Masyarakat Suwaiyan, lebih kurang 30 orang, dipandu tiga orang masyarakat Jorong Hilir Babukik yang tahu seluk-beluk hutan tersebut melakukan pencarian. Informasi terakhir, tim pertaman beristirahat di Bukik Batu Bajak karena sudah letih melakukan pencarian dari semalam, dan untuk tim ke dua naik pukul 07.00 Wib tadi.

Dia menambahkan Tim gabungan terdiri dari BPBD agam, TNI, Basarnas, Polri Pihak Nagari dri Suayan dan Nagari Kamang Mudiak dan masyarakat setempat juga sudah masuk kehutan menyusul tim pencari yang sudah lebih dulu berangkat melakukan pencarian terhadap 86 orang yang dinytakan tersesat.

Kontributor : Eko

(Visited 91 times, 1 visits today)
scroll to top