Boster Sitio Resmi Dilantik Jadi Ketua KONI Labuhanbatu Periode 2024-2028

AddText_07-01-04.22.44.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut – H. Boster Sitio resmi dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2024-2028, di Permata Land Hotel Rantauprapat, Minggu (30/06/2024).

Prosesi Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum KONI Sumatera Utara (Sumut) John Ismadi Lubis, dihadiri jajaran Pengurus KONI Sumut.

Dalam arahannya, John Lubis menegaskan bahwa tugas KONI membantu pemerintah dalam membina dan membangun masyarakat olahraga dan prestasi olahraga.

“Membina olahraga syaratnya hanya tiga. Jujur, sportif dan ikhlas. Kalau itu sudah dilakukan, tidak akan ada masalah,” sebutnya.

Masih disebutkannya, bahwa KONI Sumut tidak ada apa-apanya tanpa KONI kabupaten/kota, karena KONI Sumut tidak punya atlet, dan yang memiliki atlet adalah KONI kabupaten/kota.

“Tugas kita di KONI membina dan membangun prestasi olahraga. Kepada Pengurus cabang olahraga, ayo kita bekerjasama memajukan prestasi olahraga kita,” ujarnya.

John juga sempat menceritakan perihal Pj Gubernur Sumut Agus Fathoni yang langsung datang ke Kantor KONI Sumut setelah tiba di Medan.

“Kita bangga dikunjungi gubernur. Beliau langsung bertanya, apa yang dibutuhkan KONI. Itu baru pemimpin,” ungkapnya.

John Lubis menyampaikan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh akan digelar September mendatang. Ia mengajak KONI kabupaten/kota mendukung even ini, sehingga Sumut bisa menjadi juara, minimal masuk 5 besar.

Di sisi lain, John Lubis juga menyatakan, dalam olahraga tidak boleh ada dualisme. Ketua KONI Labuhanbatu H Boster Sitio terpilih aklamasi dalam Musorkablub 27 April 2024, telah sesuai AD/ART KONI.

“Jangan kalian sia-siakan. Jaga marwah kalian. Pak Boster, juga harus menjaga kekompakan dan menjaga marwah anggota,” pesannya.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) KONI Sumut Nomor SKEP 27/KONI-SU/IV/2024 tanggal 30 April 2024 tentang susunan personalia kepengurusan KONI Labuhanbatu masa bakti 2024-2028, oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Drs M Syahrir. Dengan terbitnya SK tersebut, maka SK KONI Sumut Nomor 58/KONI-SU/IX/2023 tanggal 19 September 2023 dinyatakan tidak berlaku lagi.

Adapun susunan kepengurusan KONI Labuhanbatu yang dilantik, di antaranya Ketua umum H Boster Sitio, Wakil Ketua Umum I Ade Huzaini, Wakil Ketua Umum II Hendra Tanaka, Wakil Ketua Umum III Ir Pembina Ginting.

Sekretaris Umum Syaiful Anwar Nasution, Wakil Sekretaris Umum I H Zaidi, Wakil Sekretaris Umum II Kurnia Hamdani, Wakil Sekretaris Umum III Anto Bangun, Bendahara Frenky, Wakil Bendahara Afrizal dan Yanto Liu.

Sementara itu, Ketua KONI Labuhanbatu Boster Sitio menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam penyelenggaraan pelantikan ini, sehingga berlangsung sukses.

“Semoga dukungan seluruh pihak terhadap kami dan dengan kerjasama yang baik, dapat mengembangkan olahraga dan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.

Sebelumnya, ucapan yang sama juga disampaikan ketua panitia Ade Huzaini yang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelantikan terselenggara dengan baik. Pengurus yang dilantik berjumlah 35 orang. (OC)

scroll to top