BNN Kota Payakumbuh Peduli Bencana Banjir Bandang Tanah Datar,

IMG-20240605-WA0002-scaled.jpg

Payakumbuh (benuanews) – Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh Peduli Bencana kunjungi Kabupaten Tanah Datar yang mengalami Bencana Banjir Bandang dan Galodo yang diakibatkan guyuran hujan tanggal 11 Mei 2024.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh Febbie dan personil langsung datang ke Kabupaten Tanah Datar yang disambut pemerintah setempat di gedung Indojelito Batusangkar. Rabu (5/6).

Yos rizal dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan, Korban sebanyak 42 yang baru ditemukan 32 korban dan 10 belum ditemukan, pencarian sudah diperluas sampai sijunjung dan Kuantan Singingi, untuk pencarian masih diperpanjang.

Rumah hanyut 43 jembatan rusak 36 unit, kendaraan 170 unit mobil dan motor, hewan ternak 15038 ekor, 412.511 hektar sawah 81.064 holtikultura, dan masih banyak kerusakan yang lainnya dialami masyarakat Tanah Datar.

Distribusi bantuan sudah sampai ke masyarakat, terisolir tidak ada lagi, karena saat ini sudah mulai berbenah, tidak ada lagi masyarakat yang tidak makan, semuanya sudah kita maksimalkan bantuan kepada korban banjir bandang dan Galodo.

Feebbie menyampaikan bencana yang terjadi kemaren merupakan paling besar, upaya pemerintah Kabupaten Tanah Datar sudah bergerak cepat dalam menanggulangi bencana yang sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat.

Kunjungan BNN Kota Payakumbuh merupakan bentuk kepedulian BNN kota Payakumbuh karena Tanah Datar merupakan wilayah BNN kota Payakumbuh, tempat kami melakukan kegiatan P4GN, niat kepedulian ini adalah bentuk. Julian

scroll to top