Bhabinkamtibmas Polsek Woja Membantu Mencari Solusi Terbaik Untuk Masyarakat Di Wilayah Binaannya

Screenshot_20230321-2110322.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.
Lokasi pembangunan sumur Bor di lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kec.Woja, Kab.Dompu, NTB. Sumur bor yang bersumber dari air tanah ini diharapkan dapat memenuhi ketersediaan air, meningkatkan ekonomi masyarakat dan menunjang pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi pembangunan.

Akhir-akhir ini iklim cuaca yang tidak menentu sering menyebabkan banyaknya bencana alam diberbagai titik di wilayah hukum Polres Dompu, untuk itu kesiagaan personil serta kesigapan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sangat diperlukan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat, Peranan Bhabinkamtibmas sangat menonjol ditengah serangan iklim yang tidak menentu tersebut.

Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas (Polisi Masyarakat) Di Desa atau kelurahan, peranan atau fungsi dari Bhabinkamtibmas ialah ikut serta melaksanakan Musyawarah bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya tentang semua permasalahan yang ada termasuk ikut serta dalam pemilihan Kepengurusan Sumur Bor/ Punggawa, di Lingkungan Ginte, Kel.Kandai Dua, Kec.Woja, Kabupaten Dompu dan memberikan penjelasan serta penyelesaian yang baik dan berkesinambungan bersama dengan Masyarakat.

Dalam peranan tersebut teramat penting Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai Dua, Kapolsek Woja, ikut serta hadir dalam kegiatan musyawarah untuk mendengarkan serta mencari solusi bersama-sama dengan Kepala Lingkungan Ginte demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai Dua menghadiri musyawarah yang bertempat di Rt:07/Rw:09, Lingkungan Ginte, Kec.Woja.Musyawarah tersebut membahas tentang rencana pemilihan pengurus baru/Punggawa untuk menggantikan pengurus lama. Dengan terselenggaranya Musyawarah tersebut nampaknya membuahkan hasil positif dimana semua warga masyarakat menyetujui bahwa pengurus lama akan tetap menduduki jabatannya sesuai dengan hasil kesepakatan bersama.

Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu mendengar keluhan masyarakat dan menyampaikannya kepada pimpinan sehingga personil dapat berupaya membantu dalam penyelesaian konflik permasalahan tersebut sehingga nantinya kondisi wilayah hukum Polres Dompu senantiasa tercipta rasa aman dan nyaman ditengah warga masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu.

(Imran)

scroll to top