Bersama Instansi Terkait Polres Sumbawa Gelar Opgab Skala Besar Dan Bagi Sembako

IMG-20210725-WA0021.jpg

Sumbawa NTB benuanews.com – Dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, Polres Sumbawa bersama dengan unsur TNI dari Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa, gencar menggelar patroli yustisi gabungan skala besar di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Penyaluran bansos dipimpin oleh Waka Polres Sumbawa, kegiatan ini juga dihadiri Kasat Pol PP Kab..Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si., Kabid Linmas Kab. Sumbawa Sarifah, S.Sos. M.Si., Kabag Log Polres Sumbawa AKP Ketut Suryana, Perwira Polres Sumbawa serta personil Polres Sumbawa, Sub Den POM Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa.

Operasi yustisi gabungan ini dilakukan di sejumlah titik keramaian dan hiburan seperti RTH depan Kodim 1607 Sumbawa, RTH Lapangan Pahlawan, RTH Genang Genis, para lapak pedagang buah, Cafe Dogtown Rockbar, Cafe Bascamp, Cafe Pewe, RTH Taman Lembi, Pantai Jempol.

Disela pelaksanaan patroli tersebut, Waka Polres Sumbawa bersama tim, membagikan bansos kepada para pedagang malam yang ada di wilayah kota Sumbawa di sepanjang jalur yang dilewati, sekaligus menekankan untuk mematuhi aturan terkait PPKM level 4, khususnya terkait jam operaisonal yang tidak lebih dari pukul 21.00 wita.

Petugas gabungan menghimbau kepada pemilik warung, PKL dan pelaku usaha cafe untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, diminta untuk bersabar, juga diminta untuk tidak menimbulkan kerumunan selama PPKM level 4.

Selain itu, petugas gabungan juga memberikan teguran, sanksi terhadap pemuda pemudi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan membubarkan pengunjung di beberapa cafe yang menimbulkan kerumunan, kepada pemiliknya diminta untuk menutup tempat usahanya, karena sudah lewat batas waktu yang telah ditentukan.

Dalam arahan sebelum pelaksanaan patroli gabungan, Waka Polres Kompol Rafles P. Girsang, S.IK., mengatakan bahwa kegiatan patroli skala besar ini, dalam rangka menekan penyebaran penularan virus corona dan pengawasan PPKM level 4 dalam penertiban masyarakat sesuai surat Edaran Bupati Sumbawa.

Untuk kegiatan malam ini, berbeda dengan patroli sebelumnya, nantinya kita akan memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak PPKM mikro di wilayah kota Sumbawa, dan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Sumbawa, pungkasnya.(Adbravo)

scroll to top