Berkat Inisiatif Edmon SH, Kawasan Batu Gadang Jadi Terang Benderang

IMG-20220708-WA0013.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kalau malam tiba, maka wilayah RW V Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan akan terlihat gelap gulita, dikarenakan tidak adanya lampu penerangan di wilayah tersebut. Akibatnya rawan terjadi tindak kriminal. Sebagai Ketua RW, Silviati Taher sudah berusaha kesana kemari agar wilayah RW V Kelurahan Batu Gadang dipasang lampu penerangan jalan.

Sebagai RW, Silviati Taher merasa bertanggung jawab dengan kondisi yang terjadi di wilayahnya. Dirinya sudah bicara dengan pejabat mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi, proposal diajukan kepada siapa kira-kira yang bisa membantu, akan tetapi tak satupun yang berhasil

“Kecewa” ujar Buk At panggilan Silviati Taher. Akan tetapi berkat kesabaran warga menunggu, akhirnya bantuan lampu penerangan jalan tersebut datang juga. Adalah Edmon SH, anggota DPRD kota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera. Begitu mendapat laporan dari warga RW V Kelurahan Batu Gadang, dirinya langsung bergerak.

Menurut Buk At, Kelurahan Batu Gadang merupakan juara UP2K tingkat provinsi, dan akan mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional. Disamping itu kelurahan Batu Gadang juga ditunjuk sebagai kampung tematik. “Dengan prestasi tersebut seharusnya pemerintah memperhatikan kelurahan kami” kata buk At.

Untung ada pak Haji (Edmon), panggilan warga kepada Edmon. Sekarang daerah kami sudah terang benderang kalau malam hari, katanya.

Sementara Edmon SH yang ditemui disela-sela Rapat Paripurna DPRD kota Padang semalam mengatakan, dirinya dapat keluhan dari warga RW V Kelurahan Batu Gadang, kalau diwilayah tersebut tidak ada lampu penerangan jalan.

“Sebagai wakil rakyat saya merasa sudah saatnya saya berbuat untuk mereka” ujar Edmon, Kamis (7/7). “Alhamdulillah, sekarang warga RW V Kelurahan Batu Gadang sudah terang kalau malam hari” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Lakuak RW V Muhammad Hosen mengatakan sangat bersyukur dengan adanya wakil rakyat dari Kecamatan Lubuk Kilangan. “Kami sudah kesana kemari memohon bantuan agar wilayah kami diberi lampu penerangan jalan, akan tetapi sudah tipis telapak sepatu saya, bantuan tersebut tidak datang juga” ujar Muhammad Hosen.

Untung ada anggota dewan yang peduli dengan kami, sehingga lampu penerangan yang kami dambakan tersebut terpasang juga, lanjutnya. Sekarang sudah 5 titik yang dipasang lampu penerangan jalan. “Alhamdulillah, terima kasih pak haji, semoga Tuhan membalas segala kebaikan pak haji” akhir Muhammad Hosen.

(Marlim)

scroll to top