Berbulan-Bulan WargaMenanti , Talud Curah Mayit Akhirnya Mulai di Bangun

IMG-20221101-WA0103.jpg

Lumajang,Benua News.com-Harapan masyarakat Kecamatan Randuagung dan Sekitarnya yang terbiasa melintasi jalan Curah Mayit ( jalan Banyuputih – Randuagung ) yang nyaman tanpa harus takut dengan jurang akan segera terwujud. Hari ini 31 Oktober 2022 pembangunan talud untuk menahan tanah longsor yang berada di pinggir jalan curah mayit mulai dikerjakan.

Foto Benua


Jalan Banyuputih – Randuagung yang biasa di sebut Jalan Curah Mayid oleh warga Randuagung dan sekitar merupakan jalan akses tercepat bagi warga Randuagung untuk menuju ke Lumajang begitupun sebaliknya, namun sejak bahu jalan longsor setiap yang lewat harus ekstra hati-hati karena sebagian bahu jalan hilang dan menganga jurang yang dalam. Langkah dari dinas terkait selama ini adalah memasang beberapa tong yang menjadi penyangga pagar bambu guna memberi tanda dan memberi rasa aman untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Jalan Curah Mayit (Jalan Banyuptih – Randuagung ) longsor akibat curah hujan yang tinggi, kejadian longsor pada tanggal 15 Maret 2022. Dari durasi waktu penantian sejak longsor hingga hari ini, lokasi tersebut sempat memakan korban, terjatuh ke jurang, namun korban masih di bisa selamatkan.

Harapan semua pihak terhadap Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk segera membangun Talud bagi Bahu jalan yang longsor kini sudah di wujudkan, di bibir bahu jalan yang longsor terdebut sudah terdapat papan nama proyek Pembangunan Talud Jalan Banyuptih Kidul – Randuagung, waktu pengerjaan 45 hari Kalender dengan dana Rp.184.859.000,00, dikerjakan oleh CV. Lintang Sewu dan konsultan CV. Bangun Adhitama.

Bapak Sugeng Warga Randuagung yang sehari – hari melintasi jalan curah mayit kepada awak media menuturkan, “saya pribadi sangat senang dengan di bangunnya bahu jalan yang longsor, karna selama ini ketika melintasi jalan ini saya merasa kwatir akan longsor lagi dan terjun ke jurang, “ tuturnya.
“Jika dari dari lawan arah ada kendaraan kita mesti berhenti agar jalan bisa leluasa, sekali lagi terimakasih kepada pihak/ dinas terkait telah mulai membangun talud untuk jalan ini,” imbuhnya.

Pelaksana proyek CV lintang Sewu kepada awak media menuturkan, akan melaksanakan pembangunan talud ini sebaik-baiknya sesuai dengan rab dan sebaik-baiknya agar kedepannya tidak terjadi longsor dan pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Biro Lumajang

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top