Belajar Sambil Bermain, TNI Berikan Edukasi Bermain Game Anak Papua

IMG-20210614-WA0015.jpg

Mosso – Mematangkan perkembangan jiwa sosial anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Mosso laksanakan pembelajaran melalui permainan edukatif kepada anak-anak sekolah Paud Florencia dan SD di wilayah Kampung Mosso Distrik Muara Tami Jayapura.(14/06/2021)

Permainan edukatif tersebut diberikan dalam kegiatan belajar sambil bermain yang digelar oleh personel Pos Mosso dipimpin Danpos Letda Inf Heri Hemawan pada kepada anak-anak di kampung binaannya. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.

Ditempat terpisah Danpos Mosso mengatakan, “ saat jam istirahat sekolah, kita (Satgas) gunakan sebagai kesempatan untuk memberikan pembelajaran dengan permainan edukatif seperti permainan kereta-keretaan, memasukkan bola ke keranjang yang sama dengan warna bola, bernyanyi, serta tebak gambar dan simbol negara. Sasaran kegiatan ini bukan hanya sisi akademiknya saja, namun juga mengembangkan jiwa sosialnya terhadap teman dan lingkungannya,” tambahnya.

Belajar sambil bermain adalah salah satu cara bagi anak-anak dalam belajar, karena suasana pembelajaran yang menyenangkan dan gembira akan lebih menarik bagi anak-anak untuk aktif terlibat dalam setiap kegiatan pembelajaran. “Diharapkan anak-anak akan lebih mudah menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan”, ujar Danpos.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan bekal positif kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh dan cerdas,” harapnya.

Keceriaan dan kegembiraan yang dihadirkan melalui kegiatan belajar sambil bermain ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kampung Mosso, terutama anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut. Tim

scroll to top