Baru Satu Bulan Di kerja Kan Hasil Nya Udah Banyak Di Temukan Kerusakan Aspal

BenuaNews.com – Kabupaten Tegal Sekitar bulan Desember 2022 Pekerjaan Pengaspalan jalan arah pegirikan bedug, Desa Gembong kulon Kecamatan Talang Kabupaten Tegal baru selesai dikerjakan  kemarin, namun aspal jalanya sudah rusak kembali dan banyak ditemukan  keretakan disepanjang jalan tersebut Rabu 4-1-2023

Dengan anggaran Rp. 150.000.000, yang bersumber dana dari Bantuan (APBD) Kab.Tegal Ta. 2022 untuk infrastruktur desa gembong kulon, dengan panjang 111 meter lebar 3,5 meter dan panjang 54 meter lebar 2,6 meter.

Demikian menurut masyarakat berinisial (Tb dan Al) yang tidak mau disebutkan namanya, mereka selalu melintasi jalan tersebut.sangat disayangkan kepada pihak pelaksana pekerjaan pengaspalan yang baru selesai sekitar satu  bulan bisa retak kembali dan bergelombang bahkan berlobang.

“Itu pakai batu pecah kecil pakainya, saya lihat waktu pekerjaan dilaksanakan. Tidak ada batu yang besar apa lagi yang amblas itu pakai batunya kecil, hanya sebagian yang pakai batu pecah besar dibawahnya cuma tidak merata” bebernya pada awak media BenuaNews.

pada saat pelaksanaan pengaspalan menggunakan aspal yang sudah matang, diturunkan dari atas truck atau (aspal prodak).

Sedangkan menurut Ayun winaroh selaku Kepala Desa Gembong Kulon Kec. Talang Kab Tegal dirinya merasa kaget karena baru tau, jalan yang baru diperbaiki rusak kembali.”Saya lewat jalan itu tidak melihat ada jalan yang rusak kembali, memang pekerjaan itu di padat karyakan cuma direkan kan pihak ketiga tim ahli,  karena penasaran coba kita kesana cek lokasi dilihat yang rusak mana” tandas kades.

Kemudian kades bergegas langsung mengecek lokasi melihat kondisi jalan yang belum lama diperbaiki namun rusak kembali serta langsung menghubungi pihak sekdes menanyakan tim ahlinya siapa.

“Oh Agus namanya mas, kata pak sekdes masih ada proses perbaikan perawatan, kalo pekerjaan dilaksanakan bulan desember soalnya waktu itu mendesak, saya tidak tau pakai aspal prodak apa manual” imbuhnya

Sementara Agus pihak pelaksana kegiatan pihak ketiga dari rekanan saat dihubungi via telpon washap menyampaikan, kalau mau awet dikerodong sambil tersenyum “itu kan ada masa pemeliharaan 6 bulan, kalo saya perbaiki sekarang nanti rusak kembali gimana?, Tunggu 6 bulan pemeliharaan baru diperbaiki” ungkap Agus. (AN)

scroll to top