Bangun Dompu, Bupati AKJ Berjuang Keras Untuk Mendapatkan Dukungan Dari Berbagai Pihak Pusat Maupun Provinsi

Screenshot_20230408-0521342.jpg

Dompu, Benuanews.com -Terbatasnya pembiayaan dalam Struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) guna membiayai pelaksanaan pembangunan di daerah mendorong Bupati Dompu, H. Kader Jaelani membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak baik di tingkat nasional maupun di tingkat Provinsi NTB.

Terkait hal itu, Selasa (04/04/23) Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersilaturahim dengan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung MPR/DPR/DPD Republik Indonesia Senayan Jakarta.

Mendampingi Bupati AKJ dalam kunjungan silaturahim ini yakni Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir. Muttakun, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Kepala Dinas Perkim, Ir. H. Rusdin, M.Si, dan Kabag Pembangunan Setda, Miftahul Su’adah, ST.

Pada momen itu, Bupati AKJ bersama rombongan diterima langsung oleh Legislator Partai PKS DPR-RI Dapil NTB, H. Surya Jaya Purnama, ST atau yang akrab disapa H. SJP, tokoh senior PKS NTB, Ir. H. Hendri Atrimus, M.BA, dan tokoh Partai PKS lainnya.

Menurut Bupati AKJ, membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak di tingkat pusat maupun tingkat provinsi menjadi penting guna mendapatkan dukungan program dan kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN maupun APBD I untuk dilaksanakan di Kabupaten Dompu.

Diakuinya, program dan kegiatan pembangunan yang dapat dibiayai dengan APBD sangat minim adanya guna mendapatkan tambahan pembiayaan ataupun program dan kegiatan pembangunan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak penting dan perlu dilakukan.

“Mendapatkan dukungan program dan kegiatan pembangun melalui koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak di pemerintahan atasan tidak terkecuali dengan Fraksi Partai PKS di DPR-RI penting dan perlu dilakukan”, Tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati AKJ mengharapkan dukungan Fraksi PKS untuk ikut memperjuangkan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang ada di pusat untuk dapat dilaksanakan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Dukungan Fraksi PKS DPR-RI untuk memperjuangkan program dan kegiatan pembangunan di Kementerian yang ada untuk dilaksanakan di Kabupaten Dompu sangat diharapkan”, Ucap Bupati AKJ.

Disela waktu legislator Partai PKS DPR-RI, H. SJP menyambut baik kehadiran Bupati Dompu bersama rombongan.

“Kami menyambut baik kehadiran Bupati Dompu dan rombongan yang bersilaturahim dengan Fraksi PKS guna memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah”, tuturnya.

Diakhir penyampaiannya H. SJP berupaya memenuhi harapan Bupati AKJ dengan mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan kembali aspirasi yang disampaikan kepada pihak-pihak terkait di Pemerintahan Pusat.

“Kami akan berupaya untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan apa yang menjadi harapan Bupati AKJ dan lapisan masyarakat dengan berbagai pihak terkait di tingkat Fraksi PKS maupun dengan pemerintah pusat”, Terangnya.
Silaturahim antara Bupati AKJ bersama rombongan dengan Fraksi PKS DPR-RI berlangsung hangat penuh kekeluargaan. (Imran)

scroll to top