BAKSO NIKMAT HARGA MERAKYAT , TELAH HADIR DI WILAYAH RANDUAGUNG , RASANYA BEDA DENGAN YANG LAIN

TimePhoto_20230604_105503_copy_2000x1500_copy_800x600.jpg

Foto Pemilik Bakso Tetelan Om Nanta

Lumajang,Benua News.com ‘Bakso merupakan makanan favorit di semua kalangan.Bakso makanan yang berbentuk bulat dengan bahan dasar daging sapi giling dengan campuran tepung dan bumbu pilihan.

Bakso terkenal bahan dasarnya adalah daging sapi giling, akan tetapi saat ini bahan dasar bakso semakin banyak, baik itu berbahan dasar daging ayam maupun ikan.

Dilansir dari berbagai sumber, sejarah bakso itu berasal dari masa Dinasti Ming (1368-1644) Tiongkong, warga yang bernama *Meng Bo* memiliki ide membuat makanan untuk sang ibu yang sakit.

Makanan itu berbahan dasar daging cincang halus direbus lalu disajikan dengan kuah.

Karena kelezatannya, resep bakso buatan Meng Bo terkenal seantero Tiongkok dan akhirnya lambat laun sampai ke Indonesia dan populer sampai sekarang.

Di Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang-Jatim pedagang bakso saat ini menjamur, tetapi rasa dan kuah khasnya setiap pedagang berbeda dan memiliki cita rasa tersendiri.

Foto Lokasi


Benua News.com berkesempatan mendatangi warung ibu Khusnul Khotimah pedagang “Bakso Tetelan Om Nanta” yang ada di Kecamatan Randuagung yang memiliki rasa bakso terenak bahkan dengan harga murah.

Pemilik Warung Bakso Tetelan (Khusnul Khotimah Red) mengatakan kepada awak media bahwa Historis dari bakso Tetelan beda dari yang lain karena ada Tetelannya dan di wilayah Randuagung tidak ada cuman Warung milik saya “Celotehnya”.

Lanjut masalah rasa beda dengan bakso yang lain karena kuahnya bening dan terasa gurih, tidak amis juga terasa rempah-rempahnya pokoknya sip deh.Untuk masyarakat yang melintas di area warung Bakso Tetelan monggo mampir bisa dicoba ” Ungkapnya”.

Foto Pengunjung


Harapan kedepannya bakso Tetelan ini bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat seluruh wilayah Randuagung ,juga bisa buka cabang lagi di wilayah kecamatan yang lainnya”Tukasnya”.

Sementara ada salah satu masyarakat mbak Hikmah asal dari desa Ranuwurung menyampaikan bahwa bakso Tetelan ini eeenaaak , pas diselera saya pokoknya mantab joss “Tuturnya”.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top