Babinsa Kalidilem, Mendukung Kegiatan Petani Dalam Penyemprotan Hama Tanaman Jagung

IMG-20240524-WA0137.jpg

Lumajang,Benua News.com-Kegiatan yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mengatasi hama ulat daun yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung menjadi perhatian utama Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung Serka Abdul Munib, melaksanakan penyemprotan hama ulat daun di lahan jagung seluas 0,5 hektar milik Bapak Edi Santoso, anggota kelompok tani Hasil Tani Dusun Krajan Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/5/2024).

Dalam wawancara singkatnya bersama Tim media, Serka Abdul Munib menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap serangan hama yang bisa merugikan petani.

“Kegiatan yang kami lakukan untuk mengantisipasi hama ulat daun, yang dapat menghambat pertumbuhan jagung. Oleh karena itu, dalam pendampingan sebagai upaya, dalam meningkatkan produktivitas pertanian serta menjaga keberlanjutan usaha pertanian di wilayah,” kata Serka Abdul Munib.

Pihaknya juga mengimbau, agar warga petani untuk menyuarakan arahan dan teknis dari PPL dalam pelaksanaan penyemprotan untuk memastikan efektivitas dan hasil yang maksimal.

Bapak Edi Santoso, pemilik lahan jagung yang disemprot, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa, sehingga penyemprotan dapat selesai dengan cepat.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Babinsa dalam menjaga keberlangsungan tanaman jagung kami. Semoga hasil panen kali ini bisa lebih baik,” pungkasnya.

Dengan adanya sinergi antara Babinsa dan petani dalam mengatasi masalah pertanian, diharapkan sektor pertanian di Desa Kalidilem terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

(M.HADI)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top