Babinsa di Lumajang Terus Pantau Harga Minyak Goreng Curah

IMG-20220601-WA0171-1.jpg

Lumajang,BenuaNews.com- Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto melaksanakan pemantauan harga minyak goreng curah di Pasar Tradisonal Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Rabu (1/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng curah guna mewaspadai adanya dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Pengecekan harga minyak goreng curah ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di warung-warung atau toko-toko penjual sembako yang mana harga minyak goreng curah sebesar Rp. 14.000,- perliter atau sebesar Rp15.500,- perkilo,” ujar dia.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan hasil pengecekan yang dilaksanakan, bahwa ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Kecamatan Jatiroto masih cukup banyak stok dan untuk harga minyak goreng curah tidak ada perbedaan dari Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah.

“Terkait hal ini, kami akan terus pantau harga minyak goreng curah setiap hari, terutama di warung-warung atau toko-toko penjual sembako di wilayah Kecamatan Jatiroto. Untuk penimbunan minyak goreng curah di wilayah sampai saat ini belum ditemukan setelah kita melakukan kroscek langsung ke semua agen-agen minyak goreng curah.” pungkasnya. (Pendim0821)

Moestar Hadi

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top