Peluang Wira usaha minuman kekinian

IMG-20210921-WA0035.jpg

Mojokerto.Pemerintah Kota Mojokerto terus memaksimalkan potensi Usaha Kecil Mikro (UKM) khususnya di bidang kuliner. Salah satunya dengan membuka pelatihan Inkubasi Wirausaha minuman kopi dan coklat, bertempat di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto. Selasa (21/9/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini mendatangkan Narasumber dari Independence Chef Indonesia (ICI) Daniel Djoko Winanto, dengan 120 peserta yang dibagi menjadi dua sesi.

Menurut Ning Ita sapaan akrab Wali kota, potensi usaha kuliner di Kota Mojokerto masih cukup digemari oleh masyarakat, terbukti semakin menjamurnya usaha minuman kekinian di sepanjang jalan di Kota Mojokerto.

“Artinya berbagai jenis atau varian minuman kekinian ini tetap menjadi sesuatu yang menarik bagi pangsa pasar,khususnya anak muda” ungkap nya.

Lebih lanjut menurutnya masyarakat harus jeli melihat peluang yang ada di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Saya berharap kesempatan pelatihan seperti inu jangan disia -siakan, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan ilmu yang dibutuhkan, dan saya minta agar ilmu itu wajib dipraktikan” tandasnya.

Sementara itu Ani Wijaya selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto menambahkan, nantinya peserta pelatihan akan diberikan bahan baku, peralatan dan perlengkapan yang bisa dicoba secara berkelompok.

“Jadi setelah menerima materi dengan baik dan sudah pandai membuat macam-macam minuman, setelah itu bisa membuka usaha, dan jika masih konsisten hingga tahun depan, maka akan diberikan bantuan untuk mengembangkan usahanya” imbuhnya (kan)

scroll to top