Athari Gauthi Ardi anggota komisi V DPR RI fraksi PAN wasekjen DPP PAN Kunjungi Lebi Dekat Mayrakat Solok Selatan

IMG-20240210-WA0005.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com—-Athari Gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR-RI RI dari Fraksi PAN Wasekjen DPP PAN dalam kunjungannya ke Solok Selatan di tiga titik yaitu di Pinang Awan Nagari Pauh Duo Nan Batigo, di Sungai Rambutan Nagari Pakan Rabaa Tengah dan terakhir di Ladang Kongsi Nagari Pakan Rabaa Timur, Kamis (8/2/2024).

Ketiga-tiga titik ini Athari sangat berpesan ke pada masyarakat, jangan sampai dan jangan mau masyarakat di Solok Selatan terintimidasi dalam perta demokrasi ini, berikan hak suara kepada yang lebih tepat.

Dalam ajakannya Athari menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi saat Pesta Demokrasi 14 Pebruari 2024 nanti. ” Pemilu ini adalah pesta rakyat. Jadikan pesta rakyat ini damai, aman dan betul-betul pesta rakyat,”.

Dikatakan Athari mengingatkan semua masyarakat untuk tetap memilih pilihannya, atau pilihan yang sesuai dengan hati nurani atau yang disukai. ” Saya sebagai caleg tidak akan tahu, apakah bapak atau ibu memilih saya, demikian juga dengan yang lainnya. Presiden aja ngak bisa tahu apa atau siapa yang dipilih oleh rakyat,”.

Dikesempatan itu, saat di wawancarai Athari Gauthi Ardi, agar tidak ragu atau takut akan intimidasi dari pihak-pihak lain dan juga tidak terpengaruh oleh tindakan oknum yang membeli suara masyarakat dengan cara memotifasi masyarakat langsung berkunjung dan berhadapan dengan masyarakat.

” Jika saat ini saja, masyakarat sudah diajarkan dengan tindakan yang tidak terpuji, gimana nanti ketika ia bisa menjadi wakil rakyat nanti. Sudah pasti tindakannya akan tidak baik pula,” tegasnya.

Athari Gauthi Ardi mengakui tidak akan pernah membeli suara masyarakat, semuanya diserahkan pada masyarakat. ” Kalau saya masih diberi amanah oleh masyarakat, Alhamdulillah. Kalau tidak juga Alhamdulillah,” tambahnya.

Meski demikian ia mengajak masyarakat, kalau memilih wakilnya, hendaknya yang betul – betul bisa, mau dan berjuang untuk berbagai kebutuhan masyarakat, terutama untuk mendorong pembangunan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Athari Gauthi Ardi bercerita bagaimana likaliku saat mencalonkan dulunya, banyak orang yang meragukan karena saya perempuan oleh kaum bapak. Maka tidak heran dulu tim sukses saya mayoritas perempuan, kecuali pengurus partai, tuturnya.

Tetapi ketika amanah diberi masyarakat atas izin Allah, akhirnya saya berhasil menjadi wakil rakyat di DPR RI. Sejak itu, masyarakat juga sudah membuktikan hasil kerja saya sebagai wakil masyarakat.

” Sedikitnya ada sekitar Rp. 800 Milyar anggarkan Pokir saya sudah saya salurkan pada masyarakat melalui berbagai kegiatan, terutama untuk mendukung usaha masyarakat dalam rangka membangun ekonomi keluarga,” tambahnya.

Athari juga memaparkan, bahwa semua pikirnya tidak ada yang dia lansung mengerjakannya, akan tetapi diserahkan pada ahlinya. Selain itu, ia juga tidak menutup-nutupi besaran anggaran Pokir yang dimiliki.

Terakhir Athari juga akan membantu masyarakat Solok Selatan untuk kegiatan anggaran APBN 2025 nanti, diantaranya Pamsimas, Bedah Rumah dan Pembangunan jalan usaha tani. Sedikitnya ada tiga kegiatan Pokir Athari pada tahun 2025 nanti yang dijanjikan untuk Solsel, dengan anggaran sekitar Rp. 800 Juta.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Solok Selatan, H. Erwin Ali yang juga pada Pileg 2024 ini maju dari Dapil 3 Solok Selatan nomor 1 tersebut, mengapresiasi kehadiran Athari Gauthi Ardi yang selain Anggota Komisi V DPR-RI RI juga Waksekjen DPP PAN tersebut ke Solsel.

” Ditenag aktifitas yang sangat padat, ternyata beliu menyempatkan diri untuk menjumpai masyarakat Solsel” jelas Erwin Ali 

Tidak itu saja, katanya, ” beliu juga menerima dan menyetujui usulan masyarakat di daerah tersebut untuk kegiatan tahun 2025. Bahkan beliu turut memotivasi masyarakat untuk dapat memilih wakil rakyat yang bisa bersuara di Senayan (Gedung DPR RI – red), jika masyarakat tidak bersedia lagi memberikan amanah padanya, ” paparnya 

Selain itu, Erwin Ali juga menyampaikan harapan pada masyarakat Solsel, khususnya yang hadir di Pinang Awan Kecamatan Pauh Duo tersebut untuk terus memohon dukungan pembangunan melalui Pikirnya untuk berbagai kegiatan di Solsel,” pungkasnya. 

Hadir pada saat kegiatan tersebut, Warman, Elmaini (Dapil 1 Solsel), Irza Donapril dari Dapil 2. Sedangkan dari Dapil 3 Solsel hadir, Edi Murni, Dedi Maizena, Bahrul Efendi, Atra Buana , Helfi Yulinda dari Dapil 3 dan ratusan masyarakat. ( Helfi yulinda )

scroll to top