Kapolsek Saribudolok kembali Turun Lapangan Pastikan Informasi Perjudian Tembak Ikan di Wilkum Polsek Saribudolok

IMG-20240210-WA0022.jpg

Simalungun.BenuaNews.com – Jumat(9/2/2024).Kapolsek Saribudolok kembali bergerak cepat untuk memastikan informasi yang diberikan masyarakat dan media online terkait adanya judi tembak ikan di Wilayah Hukumnya.Setelah pada minggu lalu Polsek Saribudolok bersama perangkat kelurahan setempat melakukan pengecekan untuk memastikan terkait adanya informasi bahwa di salah satu kafe yang ada dijalan kabanjahe,kelurahan Saribudolok kecamatan Silimakuta terdapat praktek perjudian berkedok mesin ketangkasan (tembak ikan – red).

Dari hasil pengecekan yang dilakukan,AKP Nelson Manurung bersama RT Jalan Kabanjahe,Andi Rumahorbo,pemuka agama Mitra Kamtibmas Saribudolok Zulkifli Harahap dan masyarakat bahwasanya tidak terdapat (ada) perjudian seperti yang disebutkan dalam pemberitaan salah satu media online.


Pada hari ini kami kembali mengecek dan menindaklanjuti informasi yang diberikan warga .Dan kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung SH bersama Kanit Intelkam Iptu J Sembiring dan Brigadir Zulfan Nur melakukan pengecekan secara langsung. Hal ini merupakan quick response dari Polsek Saribudolok untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sayangnya, informasi yang diberikan tidak membuahkan hasil. Mesin yang dimaksud warga tidak ada di lokasi. Untuk mengantisipasi hal adanya tindak kejahatan seperti perjudian berkedok mesin ketangkasan, Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar menolak mesin tembak ikan tersebut.

“Kami jajaran polsek Saribudolok selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap menolak perjudian berkedok mesin ketangkasan. Banyak efek buruk apabila kita bermain judi, apapun jenisnya. Maka dari itu, saya kembali menghimbau agar masyarakat menolak praktik perjudian apapun jenisnya,” ungkap AKP Nelson.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar senantiasa memberikan informasi apapun terkait pelanggaran hukum. “Kami akan selalu siap melayani dan menindaklanjuti setiap laporan yang diberikan masyarakat. Kita juga akan pastikan kerahasiaan identitas yang memberikan informasi tersebut,” jelas kapolsek.

“Pemilu 2024 sudah akan tiba, Mari kita tetap bersinergi,saling menjaga ketertiban dan keamanan(Kamtibmas) untuk diri sendiri,lingkungan dan masyarakat.Dengan situasi kamtibmas yang kondusif berarti kita juga telah berperan untuk mensukseskan pesta demokrasi,yaitu Pemilu 2024”.Tutupnya.

(DS//Tim)

scroll to top