Asisten II Setda Prov Lantik Pejabat Eselon III Dilingkungan Disperindag Sumbar

IMG-20211213-WA0028.jpg

Padang, Benuanews.com,- Asisten II Setda Provinsi Sumatera Barat Benny Warls melantik pejabat eselon 3 di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat jalan Aur no 1 Padang, Senin 13 Desember 2021.

Diawali dengan pembacaan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah jabatan oleh kedua pejabat yang dilantik dihadapan Asisten II. Bertindak sebagai saksi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat Syafrizal dan Kepala Bidang Perdagangan Ridonald SE, MM.

Beni Warlis dalam sambutannya mengharapkan kepada pejabat baru untuk dapat menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. “Apalagi bapak Ilmi, ini merupakan lingkungan baru buat saudara, dan diharapkan dapat dengan secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru” ujar Beni Warlis.

Lebih lanjut Benny Warlis mengatakan pelantikan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator Eselon III dilingkup Dinas Perindustrian dan Perdagangan merupakan tindak lanjut proses penataan organisasi, 

Penataan atau restrukturisasi organisasi merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja dan efektifitas organisasi, Kepada para pejabat yang dilantik, Asisten II menekankan agar membangun kesinambungan antara kebijakan dan program lintas sektor. Hal itu sangat penting dalam upaya menumbuhkan etos kerja yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

“Untuk itu, langkah pertama seringkali tidak hanya tersulit, namun juga terpenting” ujar Benny Warlis. Selanjutnya para pejabat yang baru dilantik diminta untuk menandatangani Pakta Integritas dihadapan pimpinan unit utama masing – masing.

Pakta Integritas diharapkan mempercepat upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan baik, sehingga mendapat kepercayaan publik setinggi-tingginya.”Namun perlu disadari, Pakta Integritas hanya merupakan salah satu alat atau tool dalam upaya mewujudkan jalannya pemerintahan yang baik dan bersih.

Pejabat yang dilantik yakni Yuldhi Darma Putra SH, M.Si jabatan lama Kepala Bidang Industri Agro menduduki jabatan baru Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga menggantikan Ibu Zaimar yang memasuki masa pensiun.

Selanjutnya Ilmi ST jabatan sebelumnya sebagai pelaksana pada Inspektorat Provinsi Sumatera Barat, dengan jabatan baru Kepala Bidang Industri Agro menggantikan Yuldhi Darma Putra.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga yang baru Yuldhy Darma Putra mengatakan bahwa meski pindah posisi, akan tetapi dirinya merasa yakin akan bisa melaksanakan tugas barunya tersebut. “Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” ujar Yuldhi. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan bagi saya dalam menjalankan tugas ini nantinya, lanjut Yuldhi.( Marlim)

scroll to top