Antisipasi Penyebaran Virus PMK, Si Dokkes Lakukan Pendampingan Penyemprotan Desinfektan

IMG-20220716-WA00572.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Si Dokkes selaku Sub Satgas Kesehatan Ops Aman Nusa II Polresta Mataram melakukan pendampingan penyemprotan desinfektan yang dilakukan pada kandang penampungan hewan kurban di wilayah gatep, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Kapolresta Mataram, melalui Kasi humasnya, Iptu Siswoyo SH saat di konfirmasi menerangkan bahwa dengan dilakukan penyemprotan desinfektan merupakan upaya dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus PMK di kota Mataram. Penyemprotan desinfektan dilakukan secara merata ke setiap sudut kandang agar selalu terjaga kebersihan, (16/07).

“Penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya dalam menanggulangi virus PMK yang ada di wilayah Kota Mataram”, ungkapnya.

Selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan pemantauan di sejumlah kandang hewan ternak yang berada di Kelurahan Gatep, Kecamatan Ampenan untuk memastikan hewan ternak terbebas dari virus PMK.

“Mengingat dimana rangkaian kegiatan Idul Kurban masih berlangsung dan permintaan hewan kurban masih ada, kami akan memastikan hewan ternak tersebut dalam kondisi yang sehat dan bebas dari virus PMK,” tutup Siswoyo.(Arf)

scroll to top