Anggota Koramil 03/Lgk Bersama Polsek Monitoring Prokes Vaksin Dosis I dan II

IMG-20210906-WA0023.jpg

Kodam Jaya, Tigaraksa – Benuanews.Com – Bertempat di Halaman parkir Polsek Legok Jl Raya Raden Saleh, Kel. Babakan Kec. Legok Kab. Tangerang, Senin (06/09/2021) kembali dilaksanakan serbuan vaksinasi jenis Sinovak dosis I dan II.

Warga masyarakat terlihat antusias mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi untuk mengikuti vaksin dosis I dan dosis II. Vaksinasi yang dilaksanakan diberikan kepada usia 18 tahun keatas.

Untuk mengantipasi terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19, Serda Syahrudin anggota Koramil 03/Lgk bersama kepolisian turut memonitor dan mengawasi seluruh peserta vaksin untuk wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Serbuan vakinasi untuk dosis I, jenis vaksin Sinovak diikuti 250 orang dan terealisasi 148 orang tervaksin dan 2 orang gagal vaksin karena kondisi tensi tinggi serta memiliki riwayat darah tinggi.

Ditempat yang sama, pemberian vaksinasi dosis II jenis vaksin yang sama, sesuai target, divaksin sebanyak 50 orang.

Untuk melayani para peserta vaksin, pihak pelaksana melibatkan 2 orang vaksinator dan 10 orang nakes. Sedangkan sasaran vaksinasi ini adalah usia 18 tahun keatas.

Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kapten Kav M Bakir Danramil 03/Lgk bahwa, kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional dan percepatan herd immunity masyaakat dalam mencegah penyebaran covid-19.” Suksesnya kegiatan serbuan vaksinasi dosis I dan II adanya sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah serta semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat bahwa pentingnya divaksin ditengah pandemi ini, ” ujar Danramil.

” Mari kita sukseskan program Vaksinasi, setelah di vaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan 5M, sehingga kita tidak mudah terpapar Covid -19,” tandas Danramil.

(K@Yadi/Kodim 0510/Trs)

scroll to top