Ampun Pak, Sepeda Motor Pemuda Ini Diamankan Polisi Akibat Aksi Balap Liar di Bulan Suci Ramadan

IMG-20240319-WA0060.jpg

Perawang, Benua news.com : Maraknya aksi balap liar yang masih saja terjadi membuat Unit Lantas Polsek Tualang menyisir jalan yang kerap dibuat anak muda adu balap motor.
Saat melakukan patroli di Jalan Raya Km. 10 dan Jln. Raya km. 7 Perawang, Senin (18/3/24) subuh.

Polisi sempat membubarkan anak muda yang kerap melakukan aksi balap Liar di Bulan Suci Ramadhan. Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH yaag dipimpin Kanit Lantas Iptu A. Ramadhan SH.M.SI, menerangkan mayoritas motor yang diamankan tidak sesuai spesifikasi. Yakni motor protolan dengan knalpot brong

Balap liar yang dilakukan sejumlah remaja tersebut mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Iptu Rama.

Iptu Rama mengaku, pihaknya kerap mendapat laporan jika area Jalan Km.7 , Km.10 dan jln Pemda kerap dijadikan aksi balap liar. Warga setempat resah dengan aksi ugal-ugalan pemuda dengan motor yang bising apalagi disaat subuh menjelang pagi.

“Beberapa motor yang diamankan tidak memiliki surat lengkap. Aksi balap liar yang meresahkan masyarakat pengguna jalan dan warga sekitar lokasi, merasa terganggu dengan kebisingan yang ditimbulkan,” jelasnya

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Unit Lantas Polsek Tualang mengambil langkah tegas dengan menerapkan tilang, para pemilik motor harus mengganti sejumlah sparepart kendaraan yang standar dan mengganti knalpot brongnya dengan knalpot asli,” tegasnya.

Iptu Rama menghimbau kepada seluruh masyarakat menjaga ketertiban berlalu lintas.
“Saya himbau kepada anak muda tidak lagi melakukan aksi balap liar, lebih baik kita isi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif, tutupnya.

(Yason zalukhu)

scroll to top