AKU Hatinya PKK Kelurahan Parupuk Tabing Padang Wakil Kota Padang Untuk Lomba Tingkat Provinsi Sumbar

IMG-20220514-WA0004.jpg

Padang, Benuanews.com,- AKU Hatinya PKK Kelurahan Parupuk Tabing Kec Koto Tangah mewakili Kota Padang untuk ikut lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat. AKU Hatinya PKK Kelurahan Parupuk Tabing maju ke tingkat provinsi setelah keluar sebagai juara tingkat kota Padang.

Untuk menyongsong kedatangan tim penilai tingkat provinsi, Tim Penggerak PKK Kel Parupuk Tabing mengadakan sosialisasi sekaligus persiapan akhir guna menyambut kedatangan tim penilai tingkat provinsi, bertempat di Masjid Ikhwatun Komplek Jondul Parupuk Tabing, Jumat 13 Mei 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kel Parupuk Tabing Ny Yuliasmi Buderi Himra mengatakan bahwa tim penilai provinsi akan melakukan penilaian pada tanggal 23 Mei 2022. Okeh sebab Ketua PKK menghimbau agar anggota dasawisma menanam tumbuhan yang bermanfaat, baik tumbuhan obat, sayuran dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan, dengan persiapan yang matang dan kekompakan kita bersama, AKU Hatinya PKK Kelurahan Parupuk Tabing bisa menjadi juara untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat” ujar istri Lurah Parupuk Tabing ini.

Seperti diketahui, Kelurahan Parupuk Tabing (Partab) adalah juara Kota Padang dalam lomba Dasa Wisma yg penilaiannya adalah berkenaan dengan Program “Aku Hatinya PKK”. Kini kelurahan Partab maju ke Tingkat Provinsi Sumbar dan akan bersaing dengan seluruh kabupaten/kota lainnya.

Aku Hatinya PKK merupakan singkatan  dari Amalkan, Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman yang bertujuan menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Jadi, inti dari penilaian ini adalah halaman-halaman pada Dasa Wisma yg jumlahnya rumahnya 10-20 buah rumah. Artinya, AKU HATINYA PKK dapat menciptakan rumah-rumah percontohan atau rumah imbas dengan memanfaatkan pekarangan berbentuk taman-taman rumah rumah tangga.

“Kalau mau juara, jelas sekali bahwa seluruh halaman rumah2 dari Dasa Wisma tersebut ditata dengan baik menjadi: Teratur, Indah, Nyaman. Untuk menjadikan halaman yg teratur, indah dan nyaman harus ada usaha aktif dan kerja keras dari masyarakat atau warga di titik Dasa Wisma tadi” ujar istri Lurah Parupuk Tabing ini.

Upaya aktif ini disebut dengan: Amalkan dan Kukuhkan yg kepanjangan dari AKU pada “Aku Hatinya PKK” tadi.
Apa yg harus diamalkan dan dikukuhkan? Agar halaman jadi Teratur, Indah dan Nyaman?
Yang mesti dibuat adalah:
1) Tanaman keluarga
2) Tanaman Apotik Hidup
3) Taman-taman
4) Drainase dan jamban
5) Aneka Tempat Sampah
6) Pos komando dasa wisma
7) Keseragaman pada kawasan Dasa Wisma

Sebelumnya, Pengurus Masjid Ikhwatun Dr H. Jufri Syahruddin M.Pd Bagindo Kayo mengatakan, lomba AKU Hatinya PKK tingkat provinsi ini merupakan momen bagi kita untuk membuktikan kalau kelurahan kita mampu menjadi juara untuk tingkat Provinsi.

“Kita sudah buktikan kalau kita mampu menjadi juara kota Padang, kenapa tidak kalau kita bisa jadi juara tingkat provinsi” ujar Dr Jufri. Untuk beliau menghimbau warga berusaha dan diiringi doa agar AKU Hatinya PKK Kelurahan Parupuk Tabing bisa keluar sebagai juara tingkat provinsi.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing Masrizal SH, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pak Pun Ardi yang telah fokus membina Dasawisma Kel Parupuk Tabing ini.

“Terima kasih kepada bpk Pun Ardi yang sudah mengadakan reses di Kel Parupuk Tabing, sehingga bisa sejalan dengan kegiatan PKK Kel Parupuk Tabing” ujar Masrizal.

Senada dengan Ketua LPM, Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pun Ardi yang sudah membantu setiap kegiatan di Kelurahan Parupuk Tabing.
“Saya atas nama masyarakat Kel Parupuk Tabing mengucapkan terima kasih kepada Pak Pun yang sudah membantu setiap kegiatan kami di kelurahan Parupuk Tabing ini” ujar Buderi Himra.

(Marlim)

(Visited 111 times, 52 visits today)
scroll to top