Aksi Solidaritas GMNI FLOTIM Galang Dana Untuk Korban Bencana di Adonara

Benuanews.com
Larantuka Selasa 06 April 2021

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Flores Timur kembali melakukan aksi solidaritas penggalang dana, untuk meringankan beban korban banjir di Adonara Selasa 6 April 2021.

Seluruh kader GMNI Flores Timur (FLOTIM) turun kejalan membawa kotak dengan tulisan donasi untuk korban banjir Adonara, aksi sosial dan solidaritas tersebut dilaksanakan di Jalan Raya, pertokoan larantuka, pasar inpres serta tiap-tiap instansi.

Koordinator lapangan Philipus Riberto Betan mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan aksi sosial untuk membantu sesama kita yang tertimpa musibah.

Sementara itu ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC ) Gerakan Mahasiswa Nasionla Indonesia (GMNI) Flores Timur Julius Ninu Badin mengatakan, apa yang dilakukan, selain bertujuan sosial juga mendidik atau melatih mahasiswa, peduli dan peka terhadap penderitaan warga.
“Agar mahasiswa peka terhadap sesame. Terutama yang menderita,” tambahnya.
Selain itu untuk memupuk rasa solidaritas dan nasionalisme, khususnya bagi kader GMNI.
Disebutkan, menolong sesama dan terutama warga yang butuh bantuan adalah pelkerjaan mulia yang perluh dipupuk dan ditumbuhkembangkan.
“Tolong menolong warisan leluhur kita, jangan ditinggal. Bahkan, harus ditumbuhkembangkan,”kata jesan, sapaan dari ketua DPC GMNI cabang Flores timur tersebut..
“Soal besarnya, tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah kepedulian kita. Menanamkan rasa cinta dan tolong menolong, itu yang lebih utama,” pungkasnya.
Diperoleh informasi, banjir yang merendam sebagian wilayah Adonara memakan korban jiwa yang cukup banyak. Hingga saat ini, korban sudah mencapai 62 jiwa meninggal dunia dan 4 orang hilang sedangkan yang lain luka-luka sehingga dalam penanganan tim medis.

scroll to top