Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa tahap 1 tahun 2021 Desa Sumberagung Kecamatan kepohbaru

IMG-20210406-WA0180.jpg

Kapohbaru – Pemerintahan desa Sumberagung kecamatan Kepohbaru pada hari ini tanggal 06 – 4 – 2021, telah menyalurkan atau membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap awal Januari 2021.

pembagian tetap dengan protokol kesehatan covid 19 warga penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa mulai pagi jam 8.30 WIB mulai berdatangan di balai desa guna untuk menerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa.

Menurut keterangan dari Sutahal (Kaur keuangan) Salah satu perangkat desa Sumberagung menuturkan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa tahap awal tahun 2021 sesuai juknis dan Kriteria kriteria calon penerima.

Masih menurut keterangan dari Sutahal penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa tahun ini sebanyak 23 orang, di antara 23 orang penerima bantuan langsung tunai Dana Desa ini tidak ada satupun yang menerima bantuan bantuan sosial dari pemerintah lainnya, jadi semua penerima ini benar-benar sesuai dengan kriteria dan juknis yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Pembagian berjalan dengan lancar dan tertib dan bagusnya lagi masyarakat menerima dan memahami himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah tetap memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M.

Harapan dari pemerintahan desa setempat untuk warga yang sudah menerima bantuan langsung tunai Dana Desa agar lebih bisa Untuk memanfaatkan bantuan tersebut, dan untuk yang menerima PKH atau bantuan pangan non tunai serta bantuan bantuan sosial yang lain dengan harapan penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya guna untuk membantu ekonomi yang sangat sulit pada masa pandemi saat ini. (Jion).

scroll to top