Aksi Penolakam Masyarakat Desa Toruakat Terhadap Pembuatan jalan

IMG-20220624-WA0093.jpg

Bolmong-BenuaNews.com-Masyarakat desa toruakat kecamatan dumoga bolmong melakukan aksi penolakan pekerjaan pembuatan jalan lorong yang berada di wilayah dusun 2 terhadap pemerintah desa toruakat.

Onal.T menuturkan kalau hasil musyawarah desa (musdes)yang di laksakan di kantor desa itu kalau kegiatan pekerjaan tersebut melalui usulan di tetapkan di wilayah dusun 2 tetapi hasil akhir di tetapkan di wilayah dusun 6 , berdasarkan surat keputusan bupati bolaang mongondow sementara kami sebagai masyarakat sangat sangat membutuhkan perbaikan pembuatan jalan tersebut karena jalan yang memasuki pemukiman kami telah di penuhi kubangan-kubangan yang sulit untuk di lalui kendaraan.

Belum lagi kalau datang pada musim penghujan kalau anak-anak yang akan kesekolah di lorong tersebut maka akan sulit menuju sekolah SDN Negri 01 Toruakat karena sekolah berada di jalan lorong tersebut. Ungkap Onal.T yang memimpin orasi penolakan tersebut.

Selanjutnya saat di konfirmasi kepada kepala desa Toruakat Tommi Mopobela Selaku sangadi memuturkan kalau kegiatan aksi penolakan masyaraknya itu adalah bentuk protes terhadap pekerjaan pembuatan jalan tersebut dan sata juga sebagay kepala desa tidak bisa berbuat apa apa di karenakan surat keputusan untuk mengalokasikan dana pekerjaan tersebut telah di tertibkan .maka saya Selaku pemerintah berharap kepada masyarakat agar dapat menahan diri .dalam melakukan aksi tersebut.

Di tambahnya pula kalau yang di khawatirkanya itu adalah pemerintah memindahkan pengalokasianya terhadap proyek pembuatan jalan tersebut akibat dari penolakan masyarakat tersebut.ungkap Sangadi Toruakat.

(Tommy)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top