Transformasi Polri Menuju Polri Yang PRESISI, Polri lantik Perwira Sumber Sarjana Khusus Kedokteran

IMG-20211025-WA0059.jpg

SUKABUMI.(Benuanews.com)-Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si melantik 201 dokter menjadi Perwira Polri yang telah selesai menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) khusus Dokter Tahun 2021 yang dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Senin 25/10/21

Polri melihat adanya kebutuhan penanganan situasi pendemi Covid-19 secara komprehensif dan dinamis, serta menuntut implementasi kinerja yang responsif untuk penanganan tugas – tugas yang berfokus pada penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, karena permasalahan kesehatan telah berdampak pada masalah ekonomi, sosial dan kesehatan.

Pendidikan SIPSS Khusus Dokter ini merupakan respon cepat keterlibatan Polri dengan unsur pemerintah lainnya dalam penanganan Covid – 19, konsep PRESISI telah mendorong urgensi bagi Pole untuk menyelenggarakan pendidikan SIPSS Khusus Dokter sehingga dapat mendukung penanganan Covid 19 baik secara manajemen 3 T, penanganan pasien Covid 19 maupun Vaksinasi.

Dengan dilantiknya 201 para dokter menjadi Perwira Polri melalui Program SIPSS Khusus Dokter ini menandai bahawa Lemdiklat Polri dengan Setukpa Lemdiklat Polri telah melakukan Transformasi sistem pendidikan online menuju sistem pendidikan dengan pertemuan tatap muka yang aman sehat dan selamat tanpa menimbulkan klaster penyebaran Covid – 19. Ungkap Komjen Gatot Eddy Pramono.

Pada upacara pelantikan tersebut dianugerahkan penghargaan lulusan  terbaik akademik jatuh kepada Ipda dr. Ashari Zuprin asal pengiriman Polda Jabar, lulus terbaik mental kepribadian diberikan kepada Ipda dr. Fitria Sherley Melinda Mulyatno asal pengiriman Polda Jatim, dan Pulsa Terbaik Kesamaptaan Jasmani dan sekaligus sebagai juara umum diberikan kepada Ipda dr. Regine Viona Sp.B. asal pengiriman Polda Bali.

Upacara berlangsung sangat khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dan dihadiri oleh beberapa Perjabata Utama Mabes Polri, Pejabat Utama Lemdiklat Polri serta unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Pengurus Bhayangkari.(red)

scroll to top