Akibat Hujan Deras Jalan Amblas Kelok 44 Sementara Buka Tutup

Lubuk Basung (benua) –  Akibat curah hujan hujan yang tinggi menyebabkan  jalan kelok 10 jorong maninjau, nagari maninjau, kecamatan tanjung raya amblas pada jam 20.15 Wib minggu (26/07/20)

Kabid KL  Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Agam, Syafrizal.SH.MH, menyampaikan “curah hujan cukup tinggi mengakibatkan jalan amblas sepanjang 10 meter dengan lebar 1,5 meter, sehingga akses jalan bisa dilewati dengan sistem buka tutup“.

BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Nagari dan TKSK untuk melakukan penangulangan dan segera menuju tempat kejadian supaya akses jalan bisa tetap berjalan lancar.

Syafrizal.SH.MH mengingatkan “masyarakat agar waspada terhadap bahaya banjir dan longsor karena akhir-akhir ini kondisi cuaca hujan dengan intensitas tinggi dan bagi pengguna jalan agar berhati-hati untuk melewati jalur kelok 44“.

Dia menambahkan, kondisi  di kelok 44 jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi memang sering terjadi longsor atau pohon tumbang untuk itu kita semua selalu waspada dalam hal ini.

Eko

 

scroll to top