Ahmaddin AMTG, SKM, MM Putra NTB Yang Sukses Berkarier di Ranah Minang

IMG-20220523-WA0000.jpg

Padang, Benuanews.com,- Perjalanan hidup seseorang memang tidak ada yang tau.Jodoh,rezeki,maut adalah rahasia Allah SWT.Hanya Allah SWT yang tau apa yang akan terjadi dengan diri kita. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha,sisanya urusan Allah SWT.

Demikian juga dengan perjalanan hidup seorang Ahmaddin AMTG, SKM, MM. Siapa sangka, laki-laki yang berasal dari Kupang Nusa Tenggara Barat mampu meraih sukses dengan menjadi orang no 1 di Kelurahan Gunung Pangilun Kec Padang Utara Kota Padang Sumatera Barat.

Anak ke 2 dari 7 bersaudara ini, mempunyai satu orang istri dan 3 orang anak. Lahir di Kupang, 19 Oktober 1973,
Ahmaddin menyelesaikan pendidikan Diploma Rehabilitasi Wajah dan Gigi (Dento Maxillo Facial) di Poltekes Kemenkes RI Jakarta

Kemudian Ahmaddin melanjutkan pendidikan S1 di Kesmas-Fak.Kedokteran UNAND dan S2 Magister Manajemen SDM di STIE-KB Padang. Diangkat sebagai PNS/ASN pada tahun 1994
Pindah & berugas di RSUD dr Rasidin Padang sejak 2005-2019, diKec.Padang Selatan 2019-2021 dan Lurah Gunung Pangilun Kec.Padang Utara Desember 2021-Mei 2022.

Meski cuma menjabat 5 bulan sebagai lurah Gunung Pangilun, akan tetapi cukup banyak yang berhasil diselesaikan oleh Ahmaddin. Beberapa tugas yang tidak selesai oleh lurah pendahulunya, berkat tangan dingin Ahmaddin berhasil dituntaskan, seperti ;

1)Mengadakan Pemilihan RT&RW sebanyak 48 RT, 13 RW proses pembentukan panitia & pemilihan selama 13hari.

2)Membuat panitia dan kegiatan pemilihan LPM.

3)Menyelesaikan agenda lama yg belum terselesaikan Lurah definitif/PLT yang terdahulu, yaitu di Jalan perjuangan belakang Transmart yg direncanakan akan menghubungkan jl.khatib Sulaiman dan Gajah Mada dengan pihak yg punya tanah, akhirnya sepertiganya dihibahkan yg punya tanah.

4) Menyelesaikan agenda lama, tanah yg dijalan Penjernihan yg dimiliki oleh Poltekes Kemenkes sehingga akhirnya dihibahkan utk dibuatkan jalan alternatif sebagai pemecah kemacetan dan untuk jalur evakuasi tsunami warga.

5)Membuat Dump Traap penanggulangan erosi di bukit kuning Jl. Penjernihan belakang PDAM yg mana setiap kali hujan selalu erosi sehingga sedimennya menutupi Riol dan jalan.

6)Menghidupkan dan menggairahkan kembali berberapa kegiatan warga yang ada di Kelurahan Gunung Pangilun seperti Senam pagi oleh warga disekitar Ktr Lurah PKK, Kampung KB, Kampung Akrilik, BKMT, MTI, Pemuda Tabek dll

7)Menyuport pembentukan Gallery EKRAF yang merupakan satu2nya Gallery EKRAF yang ada di kota Padang yang di SK kan oleh Dinas Pariwisata dan sudah 3 kali ikut Iven Pameran Tk.Kota Padang sebagai bentuk promosi.

8)Mensukseskan kegiatan-kegiatan yg sifatnya lintas sektor, misal join dengan RS Hermina di Kampung KB dan mendapat bantuan dari RS.Hermina.

9)Kegiatan level tingkat Kelurahan namun dapat menghadirkan Bapak Walikota Padang atau anggota dewan (6x), sbg bentuk menyamangati warga.

10)Membantu, mendukung dan mensukseskan kegiatan di Kecamatan/Atasan.

11)Respect dan respon dengan cepat pada kegiatan2 yang sifatnya bantuan sosial untuk warga dari pemerintah maupun yayasan/badan

12)Sukses memfasiltasi kegiatan Pesantren Ramadhan 1443H

13).Membuat acara seremoni Pelantikan RT&RW se-Kel Gunung Pangilun dengan cukup meriah serta sukses yang dihadiri Bpk.Walikota Padang.

Hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 yang lalu, Ahmaddin kembali ke tempat awalnya menjadi pegawai negeri, yakni ke RSUD Dr Rasyidin dengan jabatan sebagai Kasubag Umum. Semoga pak Lurah Ahmaddin semakin sukses di tempat yang baru.

(Marlim)

scroll to top