Laporan Akhir Tahun Penjualan Emas di Tahun 2021 Ada Peningkatan Catatan ANTAM

def.jpeg

Jakarta – BUMN Holding Industri Pertambangan, mengumumkan bahwa Perusahaan kembali mencatatkan pertumbuhan positif kinerja segmen emas ANTAM pada periode tahun 2021(unaudited) PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID menyampaikan  seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi logam mulia.

Pada tahun 2021, tercatat produksi emas unaudited mencapai 1,69 ton, tumbuh 1% dibandingkan capaian produksi emas pada periode tahun 2020 sebesar 1,67 ton. Capaian penjualan unaudited emas pada tahun 2021 tercatat sebesar 29,38 ton, tumbuh 33% jika dibandingkan dengan tingkat penjualan pada tahun 2020 sebesar 22,10 ton. Pada periode tahun 2021, ANTAM juga mencatatkan penjualan logam mulia tertinggi di pasar domestik (unaudited) sepanjang sejarah Perusahaan, sebesar 28,28 ton, naik 44% dari capaian penjualan logam mulia di pasar domestik tahun 2020 sebesar 19,70 ton.

Direktur Utama ANTAM, Nicolas D. Kanter  menyampaikan “Seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas, ANTAM berfokus dalam penguatan basis pelanggan logam mulia di pasar domestik. Sepanjang tahun 2021, Perusahaan mencatatkan pertumbuhan volume penjualan sebesar 33% dibandingkan tahun 2020. Hal ini menunjukan kepercayaan masyarakat atas produk logam mulia ANTAM atas komitmen Perusahaan dalam megutamakan keamanan dan kepercayaan pelanggan dengan memastikan setiap transaksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur penyerahan barang dan harga resmi yang ditetapkan Perusahaan.”

Sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), ANTAM menjamin produk dan kualitas logam mulia ANTAM, serta keamanan dan kenyamanan transaksi yang dilakukan secara langsung melalui pembelian sistem daring, jaringan Butik Emas Logam Mulia ANTAM, ataupun kegiatan pameran yang dilakukan. Dalam penjualan komoditas emas, ANTAM selalu menjual Logam Mulia dengan harga resmi sebagaimana tercantum di situs www.logammulia.com yang selalu diperbaharui secara rutin. Selain itu, dalam menjalankan bisnis Logam Mulia, ANTAM melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain.

ANTAM juga senantiasa menghimbau kepada seluruh pelanggan logam mulia ANTAM dan masyarakat untuk senantiasa berhati-hati terhadap modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatasnamakan Perusahaan. Informasi lebih lanjut terkait dengan layanan transaksi logam mulia ANTAM dapat diperoleh melalui website www.logammulia.com, media sosial di instagram @antamlogammulia, e-mail infolm@antam.com atau call center 0804-1-888-888.

scroll to top