Ada Apa Kajari Gunungsitoli..?? Laporan Mandek, Para Ketua LSM Akan Segera Aksi Damai

IMG-20230606-WA0044.jpg

GUNUNGSITOLI_BenuaNews, 06 Juni 2023 

Ketua LSM BAKKIN DPD Kepulauan Nias Paskalis H Zebua SE kembali menyurati Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsitoli untuk mempertanyakan kejelasan tindak lanjut penganan dugaan korupsi di SMA Negeri 2 Bawolato Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang ia laporkan pada Agustus 2022 yang lalu.

“Paskalis mengatakan, proses penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik di bagian intelejen Kejari Gunungsitoli sudah memakan waktu 9 bulan kalender, namun hingga saat ini belum ada kejelasan, Ia pun berencana dalam waktu dekat akan melakukan unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, jika surat yang ia serahkan pada hari Selasa (6/6/2023) tak juga digubris.

“Laporannya sudah kita serahkan pada tanggal 9 Agustus 2022 yang lalu. Sudah 9 bulan, tapi tak ada kejelasan. Alasan yang kita terima alasan klasik, pulbaket lah pul data lah. Aneh saja 9 bulan penyelidikan tak juga rampung,” kata Paskalis kepada Bentengtimes.com di kantor Kejari Gunungsitoli (Selasa, 06/06/2023) dengan nada kecewa.

“Kita akan berikan tenggang waktu selama 7 hari kerja. Apa bila tidak ada kejelasan yang memuaskan, maka demi tegaknya supremasi hukum, kita akan membawa massa untuk melakukan demonstrasi di kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli,” tegas Paskalis,

“Saat Terpisah Ketua DPD Kepulauan Nias LSM SOMASI Y ZEGA, Saat di hubungi oleh awak Media, menjelaskan.

“Kita sudah geram nih kinerjanya kajari Gunungsitoli yang kita duga bermain-main dalam penegakkan hukum dalam penanganan tindak pidana korupsi, “mereka memilah-milah dalam penanganan penetapan tersangka, Baru-baru ini mereka melakukan penahanan dan di tetapkan tersangka di desa Dahana Gawu-gawu, sedangkan ada yang terlebih dahulu sudah Naik sidik bahkan ada yang telah ditetapkan terdakwa putusan dari pengadilan Tinggi medan dan pengadilan negeri Gunungsitoli, bahkan mereka tidak menetapkan tersangka yang sudah naik sidik, dan menahan yang telah didakwa oleh Hakim. “Saya menghimbau Kepada para ketua LSM dan masyarakat di nias ini untuk segera kita bersatu mempertanyakan kinerja kajari Gunungsitoli di nias ini, agar tindak pidana korupsi di nias ini tidak semakin merajalela, tutup Ketua DPD LSM SOMASI. (Team)

scroll to top